Virus Corona, Mahasiswa Surabaya Dilarang Keluar Asrama di Wuhan

KBRN, Jakarta : Wabah virus Corona yang merebak di Wuhan, Tiongkok membuat mahasiswa asal Indonesia yang berada di Wuhan masih diisolir. 

Seperti mahasiswa yang berasal dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 12 orang mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pusat Bahasa Mandarin Unesa (Confucius Institute) Central China Normal University, Wuhan saat ini masih terisolasi.

Hal tersebut dilakukan karena kawasan Wuhan yang dinyatakan diisolasi sementara oleh pemerintah setempat, selama wabah virus Corona masih merebak.

“Ya, mereka tidak diizinkan kontak fisik dengan dunia luar. Informasi tersebut diberikan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Unesa yang terus melakukan komunikasi dengan Kementrian Luar Negeri Tiongkok,” kata Humas Unesa, Vinda Maya Setyaningrum, Senin (27/1/2020).

Ia menambahkan, sejak diisolasi, para mahasiswa ini hanya dapat menyantap makanan instan, serta diminta agar tidak keluar dari lingkungan sekitar asrama.

“Ini demi keselamatan dan keamanan kesehatan mereka. Ativitas kampus juga telah diberhentikan secara total untuk sementara sejak 23 Januari 2020,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00