Indonesia Menutup Penerbangan dari dan ke Wuhan

KBRN, Jakarta : Lima belas kota di China ditutup total untuk meminimalisir penyebaran virus corona baru. Namun pemerintah Indonesia baru menutup akses penerbangan menuju dan dari Kota Wuhan.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi menjelaskan, penutupan akses perhubungan dari dan menuju Wuhan dilakukan sejak Jumat (24/1/2020) lalu.

"Jadi memang sejak hari Jumat (24/1/2020), baik pemerintah China maupun pemerintah Indonesia menutup penerbangan dari dan ke Wuhan, ke semua jurusan Indonesia," katanya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Senin (27/1/2020).

Namun demikian, kata dia, siang nanti pihaknya bakalan melakukan rapat dengan kementerian dan pimpinan lembaga terkait untuk membahas tentang penanganan dan pencegahan virus corona masuk ke tanah air. Termasuk membahas tentang memberikan pertolongan bagi 93 warga negara Indonesia (WNI) yang masih ada di Kota Wuhan.

"Kami nanti siang akan rapat dengan beberapa menteri dengan Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Pariwisata, untuk menentukan langkah-langkah lebih jauh," pungkasnya. (Foto : Antara/ Ahmad Subaidi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00