Presiden Percaya Menhan Gunakan Anggaran Tepat Guna

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo mempercayai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dapat menggunakan anggaran Kementerian Pertahanan yang di tahun 2020 ini mendapat sebesar Rp 127 Trilyun dapat tepat guna. Jokowi menilai, Menhan Prabowo sudah paham betul pos-pos anggaran Kemenhan. Hal itu disampaikan Kepala Negara saat memberi arahan di Rapim Kemenhan di Lapangan Bhineka Tunggal Ika pada Kamis (23/1/2020). 

"Perlu saya informasikan, Kementerian Pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak tahun 2016 sampai sekarang. tahun 2020 sekitar Rp 127 Trilyun. Hati-hati penggunaan ini. Tapi saya yakin, Pak Menhan ini kalau urusan anggaran, detail. Berkali-kali dengan saya, hampir hafal di luar kepala. Ini di sini Pak, aman, untuk urusan Rp 127 Trilyun ini. Harus efisien, bersih, tidak boleh ada markup markup lagi dan yang paling penting, mendukung industri dalam negeri kita," kata Presiden. 

Rapim Kementerian Pertahanan Tahun 2020 bersama jajaran TNI dan POLRI ini diikuti sebanyak lebih dari 530 peserta, mulai dari perwira tinggi hingga pejabat tinggi. Selain daripada itu, Rapim kali ini juga menghadirkan pameran alat utama sistem persenjataan Indonesia, produksi dalam negeri, dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagian besar dari dalam negeri. 

Tampak Presiden didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kapolri Jend Polisi Idham Azis, dan Menkopolhukam Mahfud MD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00