OSO Mundur Dari Pencalonan Wantimpres

KBRN, Jakarta: Ketua DPD sekaligus Ketua Umum Partai Hanura, Osman Sapta Odang menolak untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Pria yang akrab disapa OSO itu menolak, karena masih berat untuk meninggalkan urusan kepartaian di Hanura.

Tawaran untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden disampaikan langsung ke Osman Sapta Odang melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Namun sayang, tawaran tersebut ditolak oleh pria yang akrab disapa OSO itu. OSO menolak untuk menjadi anggota Wantimpres karena masih berat untuk meninggalkan urusan kepartaian di Hanura. 

"Saya sangat berterima kasih sekali atas penghargaan yang disampaikan Bapak Presiden pada saya. Tapi dalam persyaratan ini saya tidak mau membohongi Pak Presiden. Hati nurani saya masih mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap partai," jelas OSO di kawasan Istana pada Jumat (13/12/19). 

Selain itu, OSO mengatakan, Presiden sudah mengetahui keputusannya itu. Terkait penggantinya, OSO tidak ingin menyebut siapa tokoh penggantinya. 

"Tentunya Bapak Presiden sudah tahu sikap saya, sifat saya. Saya menyampaikan ini melalui pak Pratikno (Mensesneg). Ini juga untuk menjaga perasaan, jangan dikira nanti saya menolak tanpa alasan," tambah Oso menjelaskan.

Jika tidak ada halangan, Presiden Joko Widodo akan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada siang ini di Istana Negara. Mereka-mereka yang akan menjadi anggota wantimpres berasal dari beragam latar belakang, mulai dari politikus senior hingga mantan pimpinan lembaga negara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00