Ahok dan Dirut Pertamina Temui Jokowi

KBRN, Jakarta : Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (09/10/2019).

Pria yang akrab disapa Ahok ini pun mengatakan tak ada arahan khusus dari Presiden terkait pertemuan itu. 

"Ya senyum-senyum saja. Kebetulan saya duduknya agak persis di depan Pak Ma'ruf Pak Wapres sama Pak Presiden," kata Ahok. 

Namun,  Ahok mengatakan dirinya dan Nicke dipanggil Jokowi ke Istana membahas mengenai upaya Pertamina dalam membantu pemerintah mengatasi defisit neraca perdagangan yang salah satu penyebabnya adalah impor minyak dan gas.

"Pesannya jelas. Tadi dijelaskan Ibu (Nicke), Presiden ingin memperbaiki defisit neraca perdagangan kita. Kunci paling besar di sektor petrokimia dan migas ini," jelas Ahok.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, menurut Ahok,  akan memonitor siapa yang seharusnya mendapatkan subsidi. 

"Saya kira tadi ibu (Nicke) sudah sampaikan cukup baik, beliau akan memonitor siapa sebetulnya yang mendapatkan subsidi. Karena selama ini selalu bilang habis habis habis," ungkap Ahok. 

Ahok menyatakan siap untuk membantu mengatasi defisit ini dengan mengawasi dan membenahi tata kelola manajemen Pertamina.

"Tugas saya bukan campuri bisnis Pertamina, tapi manajemen. Saya komut," kata Ahok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00