Polda Metro Jaya Peringati HUT Ke-70

KBRN, Jakarta : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70, Polda Metro Jaya (PMJ) mengadakan kegiatan donor darah, yang digelar di aula TMC Ditlantas PMJ, Jumat (6/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Irwasda PMJ Kombes Pol Budi, Dirlantas PMJ Kombes Pol Yusuf, dan Kabid Dokkes Kombel Pol Umar.

Dalam pidato peringatan HUT PMJ ke 70, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyatakan, sejak berdiri 6 Desember 1949,  PMJ telah menunjukkan 

eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri khususnya di wilayah Propinsi DKI Jakarta.

"Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas,  maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat telah membanggakan kita semua," katanya.

Mantan Kasatgas Nusantara Polri tersebut dengan bangga menyampaikan, tahun 2019 ini Polda Metro Jaya telah berhasil dalam melaksanakan pemberantasan berbagai kejahatan.

"Tindak kejahatan tersebut berupa peredaran narkoba, sindikat mafia tanah dan properti, penyelundupan beberapa komoditi yang dapat menjadi sumber pemasukan negara, serta beberapa modus operandi kejahatan transnasional  lainnya," sambungnya.

Selain itu Gatot mengatakan, pada tahun 2019 PMJ juga berhasil mengamankan beberapa kegiatan berskala nasional maupun lokal.

"Diantaranya pengamanan unjuk rasa para rekan buruh, pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), pelantikan anggota Legislatif, sampai dengan pengamanan Reuni 212," ujarnya.

Alumnus Akpol 1988 tersebut mengungkapkan, pada tahun ini pula, PMJ mampu dan berhasil mengembangkan inovasi aplikasi teknologi unggulan.

"Peningkatan fasilitas layanan kepolisian di antaranya: ETLE Development Program 'EDP', Electronic Driving Test System 'E-Drives', Aplikasi 'Satpam Mantap', Aplikasi 'Help Renakta', SPKT Prototype, serta pembangunan Polres modern berbasis Green Smart Building (GSB).

Untuk menunjang kinerja PMJ ke depannya, Gatot menyarankan, beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para anggota PMJ.

"Hal-hal tersebut antara lain, jaga kesehatan pribadi; tingkatkan sinergitas dan kerjasama dengan TNI, kementerian/lembaga, dan seluruh elemen masyarakat; terus pelihara kesiap-siagaan personel, sarana dan prasarana pendukung, serta persiapkan rencana secara optimal dalam setiap penugasan; dan jaga kehormatan pribadi dan institusi kepolisian," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00