Kepala BKKBN Ungkap Strategi Bangun Zona Integritas

KBRN, Jakarta: Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo mengatakan bahwa BKKBN sendiri telah mendapatkan opini WTP dari BPK selama 2 tahun berturut-turut dan yang lebih sulit adalah mempertahankan opini tersebut. Kepala BKKBN mengingatkan lima strategi dalam membangun ZI.

“Pertama komitmen, pimpinan dan karyawan harus terlibat dalam pelaksanaan RB dan menularkan semangat dan visi yang sama. Kedua, kemudahan pelayanan. Semua pihak harus bersemangat dalam memberikan fasilitas yang baik, meningkatkan pelayanan dan memberi kepuasan publik," ungkapnya dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Ketiga, ciptakan program menyentuh masyarakat yang membuat masyarakat lebih dekat dengan lembaga. Keempat, monitoring dan evaluasi. Dan yang kelima, manajemen media," lanjutnya.

Hasil Quality Assurance Penilaian Maturitas SPIP BKKBN di Tahun 2019 mengalami kenaikan dari level 2,2 (tahap berkembang) pada tahun 2016 menjadi level 3,2 (tahap terdefinisi) serta Kapabilitas APIP di level 3, yang membuat BKKBN telah sesuai dengan target RPJMN 2015-2019. Untuk penilaian maturitas SPIP tahun 2019 telah dilakukan dengan metode dan instrument yang komprehensif serta bersinergi dari assessor, counterpart, pegawai dan tim quality assurance BPKP. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00