Jokowi Sidak Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Kota Cilegon

KBRN, Cilegon : Presiden Joko Widodo melakukan sidak ke RSUD Kota Cilegon pada Jumat (05/12/19) pagi. Sidak ini dilakukan Jokowi sebelum memulai rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Banten. 

Di sana, Kepala Negara melihat langsung pelayanan BPJS Kesehatan pada para pasien yang menjadi peserta BPJS. 

Tampak Presiden melihat dan mengunjungi langsung bangsal kelas tiga. Ia juga tampak berkomunikasi dan berinteraksi dengan para pasien. Mereka menyampaikan kepada Presiden terkait pelayanan BPJS Kesehatan di RS tempat mereka mendapat perawatan kesehatan. 

“Kalau pelayanan setiap RS memang beda. Ada yang RS nya memang bagus. Ada yang masih proses pembenahan. Saya kira ini memerlukan proses di masing-masing RS.” Jelas Presiden

Ia pun menjelaskan, bahwa tiap RS harus melakukan pembenahan fasilitas agar kualitas pelayanan semakin baik. 

“(Yang perlu dibenahi) fasilitas. Misalnya, biarpun di kelas III tetapi pembatas masih ada. Pembatas antar pasien, entah pakai gorden, entah pake sliding sekat. Masih banyak RS yang fasilitasnya belum diperbaiki. Itu jadi tugas pemerintah daerah.” Pungkas Presiden.

Tampak mendampingi kunjungan sidak Presiden ke RSUD Kota Cilegon diantaranya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan dua orang Staf Khusus Presiden yaitu Billy Mambrasar dan Adamas Belva Syah Devara.

Setelah sidak di RSUD Kita Cilegon, Presiden Jokowi langsung menuju Pabrik PT Chandra Asri untuk meresmikan pabrik polyethylene PT Chandra Asri di Cilegon, Banten. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00