Menteri BUMN Berhentikan Dirut Garuda Indonesia

KBRN, Jakarta : Menteri BUMN Eric Thohir menyatakan memberhentikan Dirut Garuda Indonesia berinisial AA dalam kasus temuan  'moge' Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda Indonesia.

"Dengan itu, Saya, sebagai Kementerian BUMN tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda. Tidak sampai disitu saja,  kita akan terus melihat lagi, oknum-oknum yang tersangkut dalam kasus ini," tegas Menteri BUMN Eric Thohir dalam keterangan pers di Kementerian Keuangan, Kamis (05/12/2019).

Eric mengatakan, dari laporan yang didapatkan dari Komite Audit, ada kesaksian tambahan bahwa motor Harley Davidson diduga milik AA (Dirut Garuda), dan proses pengiriman serta pembayaran transaksinya melibatkan finance manager Garuda di Amsterdam.

"Ini yang sangat menyedihkan, karena prosesnya menyeluruh dalam BUMN, bukan individu. Saya sangat sedih. Ketika kita ingin mengangkat citra BUMN, membangun kinerja BUMN tapi kalau oknum di dalamnya tidak siap, inilah yang terjadi," tukas Eric Thohir

Eric juga menyatakan akan melakukan review menyeluruh di Garuda Indonesia, dan menyelidiki siapa lagi yang terlibat dalam kasus ini. 

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dari kasus ini negara berpotensi mengalami kerugiab sebesar Rp.532 juta sampai dengan Rp. 1,5 miliar karena adanya penghindaran pembayaran pajak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00