Menkopolhukam : 8 Orang Pelaku Bom Medan Sudah Ditangkap

KBRN, Jakarta : Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut 8 orang terduga teroris telah diamankan kepolisian. 

Mereka diduga bagian dari jaringan terkait bom bunuh diri di Polrestabes, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019)

Ketika disinggung adanya peningkatan pengamanan pasca bom bunuh diri tersebut,  Mahfud mengatakan semua akan berjalan seperti prosedur setiap harinya. 

" Akan berjalan seperti biasanya. Kan sering itu terjadi sejak orde baru sampai sekarang. Kayak maling tiap hari ada, ya tetep aja dilaksanakan prosedur-prosedur yang ada.  Nggak ada yang khusus. Udah ditangkap 8 orang," kata Mahfud di Kompleks Istana Jakarta,  Kamis (14/11/2019).

Sebuah ledakan diduga bom baru saja meledak di Mapolresta Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.40 WIB. Ledakan itu diduga kuat merupakan bom bunuh diri.

Akibat dari ledakan bom tersebut, enam orang mengalami luka akibat ledakan. Enam orang tersebut terdiri dari 4 anggota Polri kemudian satu PHL atau pekerja harian lepas dan satu masyarakat.

Selain menelan korban luka, ledakan bom itu juga merusak empat kendaraan di mana tiga di antaranya merupakan kendaraan milik dinas dan satu kendaraan milik pribadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00