Komisi II Audiensi Pemekaran Papua

KBRN, Jakarta : Komisi II DPR RI menerima audiensi dengan sejumlah pihak terkait pemekaran Daerah Otonomi Baru yaitu Kabupaten Bogoga dan Provinsi Papua Tengah di Ruang Rapat Komisi II. Wakil Ketua Komisi II Arif Wibowo dari Fraksi PDI P menyatakan pihaknya telah menerima audiensi dan mendengar masukan pembentukan Daerah Otonomi Baru yang akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri.

Arif Wibowo menyebutkan, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Bupati Nabire, Sekjen DPP Partai Papua Bersatu, Ketua Tim Kerja Pembentukan Otonomi Baru Kabupaten Bogoga, dan Koordinator Tim 502 Kebangkitan Provinsi Papua Tengah. Komisi II akan menindaklanjuti audiensi pemekaran Daerah Otonomi Baru dengan pihak terkait.

"Aspirasi yang berkembang menyangkut Daerah Otonom Baru, apakah dalam bentuk Provinsi maupun Kabupaten/ Kota, juga tentang Partai Lokal di Papua," ungkap Arif Wibowo kepada RRI di Ruang Rapat Komisi II, DPR RI, Jakarta, pada Selasa (12/11/2019).

Arif Wibowo mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti audiensi pemekaran 2 daerah ini dengan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. DPR RI akan mendengarkan tanggapan Pemerintah Pusat untuk mendapatkan masukan atas pembentukan Kabupaten Bogoga dan Provinsi Papua Tengah.

"Yang punya kewenangan nanti kan Pemerintah Pusat dalam ini Mendagri, kita akan dengarkan Mendagri, nanti kita akan rapatkan dari pimpinan untuk secepatnya," kata Arif Wibowo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00