Sah! Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Presiden dan Wapres RI 2019-2024

KBRN, Jakarta : Pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI sudah dimulai.  Joko Widodo sebagai Presiden RI terpilih diambil sumpah menurut Agama Islam, seperti diikuti RRI dari kompas TV, Minggu (20/10/2019).

"Bismillahhirohmannirrohim, Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa" demikian Joko Widodo mengucapkan sumpah sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Selanjutnya, KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI terpilih diambil sumpah menurut Agama Islam:

"Bismillahhirohmannirrohim, Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa" demikian KH Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Usai pengambilan sumpah jabatan, keduanya bersama para pimpinan MPR RI menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00