Jenazah Almarhum BJ Habibie Diserahterimakan dari Keluarga kepada Pemerintah

KBRN, Jakarta : Pihak Keluarga Presiden RI ke-3 Almarhum Baharudin Jusuf Habibie melakukan serahterima jenazah kepada Pemerintah di rumah duka kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan Utara, Jakarta. Serah terima jenazah untuk selanjutnya dilakukan pemakaman kenegaraan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pukul 13.30 WIB. 

Jenazah Alhamrum BJ Habibie telah berada di rumah duka sejak Rabu (11/9/2019) malam yang terus didatangi pelayat dari pejabat, tokoh dan masyarakat untuk melakukan tazkiyah hingga Kamis (12/9/2019) siang.

Sebelum diserahterimakan kepada Pemerintah, jenazah Presiden RI ke-3 terlebih dahulu disolatkan usai sholat Dzuhur pukul 12.15 WIB oleh pihak keluarga dan pelayat. Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menerima jenazah Presiden RI ke-3 dari perwakilan keluarga pukul 12.30 WIB.

"Mewakili Pemerintah saya Ketua Mahakamah Konstitusi menerima jenazah Presiden RI ke-3 almarhum Baharudin Jusuf Habibie untuk dimakamkan secara kenegaraan, selanjutnya dibawa ke Taman Makan Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta," ungkap Ketua MK Anwar Usman saat menerima jenazah Presiden RI ke-3 di rumah duka, Jalan Patra Kuningan Utara, Jakarta, pada Kamis (12/9/2019).

Sejumlah pejabat dan tokoh yang melayat Almarhum BJ Habibie diantaranya, Presiden Joko Widodo, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MK Anwar Usman, dan lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00