Nuzulul Quran di Istana, Jokowi: Ini Atas Masukan Para Ulama Indonesia

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, peringatan Nuzulul Quran 1440 H/ 2019 M Tingkat Nasional yang berlangsung di Istana Negara merupakan hasil masukan dari ulama seluruh Indonesia.

"Ini adalah masukan dari ulama sebagai rasa syukur anugerah kemerdekaan dari Allah kepada Indonesia. Tradisi Nuzulul Quran di Istana ini atas nasihat para ulama," sebut Kepala Negara di Istana, Selasa (21/5/2019) malam, seperti dilansir Antara.

Bukan hanya dirinya, Jokowi lantas mengingatkan, bahwa Presiden pertama RI yakni Ir Soekarno juga mentradisikan peringatan malam turunnya Alquran di Istana Negara. Hal tersebut dinilai sebagai semangat menyelaraskan nilai keagamaan dan kebangsaan.

"Peringatan Nuzulul Quran hari ini juga sedang memperingati warisan para pendiri negara yang menyelaraskan keberagamaan dalam bingkai keragaman yang tertuang dalam Pancasila," ucap Jokowi mengakhiri.

Jokowi lantas meyakini juga, bahwa dengan menjalani tuntunan Alquran dan ajaran Nabi Muhammad SAW, dipastikan Indonesia dapat terus bersatu, rukun, damai, dalam keberagaman. (Ant) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00