Gubernur Nova Serahkan Sapi Qurban Presiden Untuk Kabupaten Aceh Tengah

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, didampingi Karo Adpim Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, menyerahkan sapi qurban bantuan Presiden RI untuk masyarakat Aceh yang diterima oleh Sekda Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, di halaman depan Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022).

KBRN, Banda Aceh  : 

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan sapi kurban seberat 874 kilogram dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Pemkab Aceh Tengah yang diterima oleh Sekda Aceh Tengah, Subhandy, di pelataran Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (04/07/2022). Sapi qurban itu akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran menyampaikan, di tahun 2022 Kabupaten Aceh Tengah yang terpilih sebagai penerima sapi qurban Idul Adha dari Presiden RI Joko Widodo. Sapi jantan itu nantinya akan di sembelih di Kecamatan Bintang dan dagingnya akan dibagikan kepada warga setempat. “Untuk tahun ini, sapi yang diserahkan berjenis atau ras simmental, jenis kelamin jantan dengan usia 4 tahun, dengan berat 874 kilogram,” kata Zalsufran.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Subhandy, mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden RI dan Gubernur Aceh yang sudah memilih Kabupaten Aceh Tengah sebagai penerima sapi qurban Presiden RI pada Idul Adha tahun ini.

Sapi qurban pemberian Presiden RI, kata Subhandy, pastinya akan mendapatkan perhatian dan animo besar dari masyarakat setempat yang merasa senang dengan pemberian sapi qurban itu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden dan tentunya Pak Gubernur atas penyerahan sapi qurban jenis simmental dengan berat 874 kilogram. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama, Kecamatan Bintang,” pungkasnya.

Turut menyaksikan prosesi penyerahan tersebut, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Kepala Biro Umum Setda Aceh, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Aceh, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar