Buka Milad PNA Ke-10, Akmal Ibrahim Sebut PNA Dewasa Diusia Muda

KBRN, Abdya : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati jari jadi ke-10 dengan sejumlah rangkai kegiatan, seperti Bimtek Kades dan vaksinasi yang di Arena Motel Blangpidie, Kabupaten setempat, Selasa (7/12/2021).

Pada kegiatan yang ikut dihadiri istri Irwandi Yusuf, Darwati A Gani serta sejumlah ketua partai politik di Abdya itu dibuka oleh Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim SH.

Dalam sambutannya, Akmal Ibrahim mengaku salut pada Partai Nanggroe Aceh yang dinilainya tumbuh dewasa di usia muda. "PNA menunjukkan kedewasaan, dengan tidak ada benturan dalam lintas kader. Kalau ada masalah, dapat diselesaikan di tingkat DPW. Ini adalah salah satu contoh kedewasaan," sebutnya.

Dikatakannya, kader PNA harus lebih manis, lebih bisa menjaga lalu lintas kader dengan siapa pun untuk meyakinkan rakyat untuk percaya pada partai. "Yang membuat batas, bukanlah kerja politik. Kerja politik harus menjangkau lebih banyak kalangan orang," kata Akmal.

Lebih lanjut, Akmal Ibrahim juga menyebutkan, pejabat politik harus menjaga arah, tidak boleh melenceng dari tujuan. Menurutnya, menilai politik itu laksana memanfaatkan sumber daya untuk mencapai tujuan. 

“Karena, tujuan dasar PNA dibentuk untuk fokus pada tujuan tertinggi, yakni kesejahteraan rakyat. Jadi organisasi politik harus fokus pada tujuan, tingkatkan etos kerja, semangat kerja, memelihara optimis dan berprasangka baik," tutur Akmal Ibrahim.

Sebelumnya, Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Barat Daya, Syarifuddin mengakui optimis, mesipun masih berusia muda akan lebih baiak ke depannya. "Dengan terus memperkuat koordinasi serta terus berupaya mempersiap kader-kader terbaik maka kami yakin ke depan PNA akan tampil lebih gagah lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya itu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas capaian yang diraih PNA atas kerja keras seluruh kader dan simpatisan. “Saat ini PNA Abdya menjadi partai kedua yang meraih kursi terbanyak di DPRK,” kata Syarifudidn.

PNA Abdya, lanjutnya, akan terus berupaya sebaik mungkin untuk mencapai fokus didirikannya partai, yakni mensejahterakan rakyat. Untuk itu, PNA Abdya akan terus menyiapkan kader-kader terbaik dan meningkatkan koordinasi semua lini.

"Doa selalu kita panjatkan, agar PNA terus berkembang demi pembangunan Abdya ke depan lebih sempurna," pungkas Syarifuddin. [t.nIZAR]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar