Hindari Disinformasi, Kakankemenag Subulussalam Gencar Sosialisasi KMA 660 Tentang Pembatalan Haji

KBRN, Meulaboh : Sebanyak lima puluh peserta yang terdiri dari Penyuluh agama Islam Fungsional, Penyuluh Non PNS dan Operator KUA Kecamatan Se-kota Subulussalam sebagai target peserta dari Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama setempat untuk mensosialisasikan terkait batalnya Keberangkatan Jamaah haji.

Ditetapkan penyuluh sebagai target peserta sangatlah tepat untuk mensosialisasikan KMA Nomor 660 Tahun 2021 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah haji tahun ini, karena Penyuluh merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama.

" ini merupakan tahap terakhir terkait sosialisasi KMA Nomor 660 Tahun 2021 ini tentang Pembatalan Keberangkatan Haji, semua peserta kita kali ini Penyuluh, karena mereka nantinya bisa menyampaikan isi dari KMA tersebut di tengah-tengah masyarakat, sehingga isu pembatalan keberangkatan haji ini tidak melenceng ", Ungkap Jamhuri Selakau Kasi PHU.

Pada hari sebelumnya juga, pihak PHU telah melakukan sosialisasi KMA 660 tersebut dengan peserta yang terdiri dari jamaah haji yang batal berangkat tahun ini. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan pemahan ditengah masyarakat tentang pembatalan keberangkatan haji

Diharapkan melalui sosialisasi ini, para penyuluh bisa menyampaikan alasan utama pemerintah batal memberangkatkan jamah haji ini baik di pengajian maupun khutbah, sehingga masyarakat mengerti dan tidak mudah menerima berita dan informasi hoax ya g berkembang.

Kegiatan itu berlangsung di musholla Al-ikhlas dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H.Juniazi, S.Ag M.Pd dan dihadiri oleh Kasubbag TU H. Marwan Z, S.Ag MM, Kasi PHU Pokjaluh dan seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00