Enam  Prodi di STAIN Meulaboh Terakreditasi "B"

KBRN, Meulaboh : Sebanyak 6 (enam) program studi (prodi) di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh telah memperoleh akreditasi 'B' dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adapun prodi yang terakreditasi 'B' tersebut, diantaranya Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Perbankan Syariah (PSy).

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Mukhsinuddin, S.Ag., MM, mengatakan Alhamdulillah, dengan bertambahnya prodi yang telah terakreditasi ini menjadi nilai tambah bagi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam menjaring minat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

"Semua capaian yang telah diperoleh tentu tidak lepas dari kerja keras tim penyusun borang akreditasi dari tiap-tiap prodi," terang Mukhsinuddin

Ia menambahkan, selamat kepada prodi yang telah terakreditasi 'B' dan dalam waktu dekat ini prodi lain juga akan melaksanakan asesmen sehingga kita berharap prodi yang lain juga mendapatkan nilai akreditasi yang sempurna dan memuaskan.

Disamping itu tim penyusun borang akreditasi prodi juga terus didampingi oleh bagian Pusat Penjamin Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Amrizal Hamsa, MA. Kepala P2M menyebutkan, kami senantiasa selalu membantu dan terus mendampingi setiap prodi dalam penyusunan borang hingga selesai sampai ke tahap asesmen lapangan agar semua prodi yang berada di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mendapatkan nilai akreditasi yang sempurna demi menunjang minat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di kampus yang juga telah terakreditasi ini.

Sedangkan untuk prodi lainnya, seperti Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Hukum Pidana Islam (HPI) dan Hukum Tatanegara Islam (HTN) masih terakreditasi 'C'.

"Dalam waktu dekat ini kita sedang melakukan proses re akreditasi prodi PGMI dan HTN dengan pola standar 9, begitu juga dengan HPI yang sedang menunggu asesmen lapangan dan mudah-mudahan prodi ini juga mendapatkan peringkat yang sempurna," tambahnya Amrizal

Selanjutnya untuk prodi Ilmu Al'Quran dan Tafsir (IAT) dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) terakreditasi 'Baik', untuk prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) merupakan prodi baru di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Bagi masyarakat atau calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat melihat langsung akreditasi setiap prodi melalui www.staindirundeng.ac.id/akreditasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00