Hari Ini 792 Mahasiswa UTU Mulai Diwisuda Secara Luring 

KBRN Meulaboh: Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menyelenggarakan prosesi wisuda terhadap 792 mahasiswa yang dilaksanakan secara luring atau offline di Halaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Senin (8/3/2021).

Wisudata ke -XI program sarjana tahun akademik 2019/2020 tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Senin, Selasa dan Rabu (8,9,10), prosesesi wisuda dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan wisuda ini sempat beberapa kali ditunda. Hal ini dilakukan dengan harapan pandemi Covid-19 usai dan jumlah kasus baru Covid-19 menurun. 

Wisuda, jelas Rektor, merupakan tonggak yang sangat penting dalam seseorang meraih gelar pendidikan. Oleh sebab itu, Universitas Teuku Umar sangat menyadari bahwa para wisudawan begitu mendambakan wisuda bisa dilaksanakan secara luring dengan menggunakan toga kebanggaan, menikmati prosesi wisuda dengan teman seperjuangan, serta merasakan kebahagiaan bersama keluarga.   

Karena situasi di tengah pandemi Covid-19, maka wisuda kali ini dilaksanakan dengan prosedur yang sangat berbeda dengan wisuda-wisuda sebelumnya. 

Rektor juga menyampaikan agar seluruh pihak yang mengikuti prosesi wisuda tetap menjaga kesehatan secara bersama-sama dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagaimana telah ditetapkan pemerintah. Selain itu wisudawan diwajibkan memakai masker dengan tepat, juga menggunakan hand sanitizer serta tetap menjaga jarak. 

Dalam pidatonya Rektor berpesan kepada para wisudawan agar segera bersiap untuk menapaki kemandirian dan menjejaki kehidupan baru di luar kampus, baik pada ranah keluarga, profesi, masyarakat, maupun negara dan bangsa. 

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00