Dalam Sehari, Sekda Aceh Kunjungi 14 SMA Terpencil di Simeulue

Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M. Kes, saat meninjau penerapan BEREH, di SMA Negeri 2 Teupah Barat, Desa Laayon, Minggu, (22/5/2022).

KBRN, Simeulue : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengunjungi sebanyak 14 sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang berada di lokasi terpencil di Kabupaten Simeulue. Semua sekolah tersebut dikunjungi Sekda Aceh secara maraton dalam waktu sehari, Minggu, (22/5/2022).

Keempat belas SMA sederajat tersebut, yaitu, SMKN 3 Sinabang, SMAN 2 Teluk Dalam, SMAN 4 Simeulue Barat, SMAN 2 Simeulue Barat, SMAN 1 Simeulue Barat, SMKN Perikanan, SMAN 2 Alafan, SMAN 1 Alafan, SMAN 2 Salang, SMAN 1 Simeulue Cut, SMAN 1 Simeulue Tengah, SMAN 2 Simeulue Tengah, SMAN 2 Teupah Barat dan SMAN 1 Teupah Barat.

Kunjungan tersebut dilakukan Taqwallah untuk memantau langsung penerapan konsep bersih, rapi, elok dan hijau atau BEREH di lingkungan sekolah.Hal tersebut penting supaya proses belajar mengajar nyaman dan bersemangat.

Lebih lanjut, Taqwallah di setiap sekolah yang dikunjungi mengapresiasi kepala sekolah dan dewan guru yang sekolahnya terlihat bersih dan rapi.

Sekda Aceh itu juga menyemangati para guru untuk terus mendidik murid, agar menjadi generasi yang sukses di masa mendatang.

“Walaupun fasilitas terbatas, tapi ruang belajar dan lingkungan sekolah harus dijaga kebersihan dan kerapiannya,” kata Taqwallah.

Taqwallah meminta kepada para guru supaya semaksimal mungkin dalam menumbuhkan kreativitas siswa. Dengan segala keterbatasan fasilitas, para guru diharapkan mampu melahirkan lulusan yang sukses baik dan tembus di dunia kerja maupun perguruan tinggi negeri.

Pada setiap sekolah yang dikunjungi, Sekda bersama kepala sekolah dan kepala dinas yang datang bersamanya melakukan penanaman pohon di halaman sekolah.

Ikut bersama Sekda Aceh dalam kunjungan tersebut, Sekda Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, Kepala Dinas PUPR, Mawardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, A Hanan, Kepala Dinas Pengairan Ade Surya, Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qohar dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue, Alamin

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar