Dukung Pendidikan Bank Aceh Syariah Serahkan 200 Juta Untuk PBI Teuku Umar

KBRN, Meulaboh  : Dalam program mendukung pendidikan di Aceh Barat PT  Bank Aceh Syariah  menyerahkan dana kepada PBI-TU sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) yang  diserahkan langsung  oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah, Jamaluddin dan di terima langsung oleh  ketua PBI Teuku Umar, Irsadi Aristora, M.H, di  Meulaboh (19/05/2022).

“Kami pengurus Pusat Bahasa Internasional Teuku Umar (PBI-TU) milik Pemkab Aceh Barat dibuat terharu dengan kehadiran para Pimpinan Bank Aceh Syariah yang ternyata menyerahkan dana sebagai bentuk dukungan Bank Aceh Syariah kepada PBI-TU sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) sebagai bentuk mendukung program pemerintah Aceh Barat yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat,” kata PBI Teuku Umar, Irsadi Aristora, M.H dalam rilis yang diterima RRI. 

Pemerintah  Aceh  Barat  mempunyai program pengembangan manusia Aceh Barat yang memiliki kemampuan bahasa asing yang dapat meningkatkan kapasitas warga Aceh Barat dan daya asing dalam dunia kerja.  

“Dalam pertemuan  ini  kita juga menjelaskan beberapa  tehnis pelaksanaan program belajar  mengajar  serta, targetdan capain   sesuai  dengan misi  awal dari Bupati   Aceh  Barat, dalam mencerdaskan masyarakat  Aceh barat  dengan bahasa asing,” ucap Irsadi.

Dalam rangkain ide dan program bahasa asing, Pimpinan Bank Aceh Syariah, memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Pemkab Aceh Barat yang sangat tepat memilih program pengembangan sumber daya manusia pada program bahasa asing.

“Bank Aceh Syariah sangat mendukung program tersebut sebagai wujud kepedulian Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh kepada masyarakat yang kami salurkan melalui Pusat Bahasa ini. Yang menarik bahwa PBI-TU ini mengratiskan pelatihan belajar bahasa asing secara gratis saat saya mendengarkan ucapan Bpk Bupati Aceh Barat saat peresmian gedung ini bulan April lalu” ucap Pimpinan Bank Aceh Syariah, Jamaluddin.

Dalam menjalakan  program pelatihan bahasa asing kepada masyarakat khusus nya para pelajar, mahasiswa, santri dan pemuda di seluruh wilayah Aceh Barat. Program ini sangat diminati masyarakat, bukti nyata saat kita membuka pendaftaran selama 1 minggu dari tanggal 9 s.d. 14 Mei 2022 sebanyak 200 orang mendaftar secara pribadi dan kelompok.

“Insha Allah, kita akan memulai proses belajar mengajar pada akhir bulan Mei 2022 kedepan, Mohon doa dan dukungan semua pihak agar proses pembelajaran ini berjalan lancar dan menghasilkan lulusan yang mampu memjawab permasalah yang perkembangan global dan revolusi industri 4.0 saat ini yang terus memaksa kita untuk faham berbahasa asing dalam menjawab pasar global saat ini.” Tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar