BBPOM Himbau Masyarakat Teliti Memilih Produk Obat dan Makanan

Sosialisasi
Peserta kegiatan

KBRN, Lhokseumawe : Dinas Kesehatan Kota  Lhokseumawe  dengan BPPOM Aceh melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi pentingnya teliti memilih produk Obat dan Makanan. Bersama Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Kamis (19/05/2022) di Ruang Meeting Hotel Singapura Lhokseumawe.

Pembekalan materi seputar Obat dan Makanan antara lain Cermati Penggunaan Obat yang Baik, Waspada Bahan Kimia Obat dalam Obat Tradisional, Keamanan Pangan, Cerdas Memilih Kosmetika yang Aman, Sosialisasi Pentingnya Nomor Izin Edar pada Produk OMKA, dan Aplikasi BPOM Mobile dipaparkan secara lugas oleh dua narasumber dari BBPOM di Banda Aceh, Koordinator Substansi Informasi dan Komunikasi Nurlinda Lubis dan PFM Ahli Muda Yanti.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dr. Helizar yang di ikuti oleh Instansi terkait, Duta Wisata, Petugas Kesehatan, Guru, Dharma Wanita, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat, LSM dan Media dengan total 40 puluh orang peserta. 

Dalam sambutan pembukanya, Eliza menyampaikan untuk mewujudkan terciptanya konsumen cerdas dan teliti sehingga perlu adanya peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi dari ancaman produk obat dan makanan yang tidak memenuhi syarat.

BBPOM di Banda Aceh menghimbau kepada para peserta sebagai agent of change untuk dapat menyampaikan kembali informasi yang diterima kepada masyarakatnya.

Masyarakat diharap cerdas memilih produk yang dikonsumsinya dengan selalu Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluarsa) sehingga terhindar dari Produk Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar