Sosialisasi SNPDB MAN IC Di Kemenag Aceh Selatan, Kabid Haji : Ilmu Bertambah Berkah Kalau Menuntut Ilmunya Itu Susah

KBRN, Tapak Tuan :  Akademisi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Aceh Timur adakan sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023, di aula Kankemenag Aceh Selatan, Selasa (25/1/22).

Khusus di Kabupaten Aceh Selatan langsung dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kepala Bidang Haji dan Umrah Drs H Arijal M SI.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Selatan H Dailami Hasmar S Ag.

Adapun sasaran sosialisasi SNPBD ini adalah siswa siswi Madrasah Tsanawiyah dalam lingkungan Kankemenag Aceh Selatan.

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kabid Haji dan Umrah dan Tim Akademisi MAN IC Aceh Timur yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke Kankemenag Aceh Selatan dalam rangka sosialisasi dimaksud.

"Mudah mudahan dengan sosialisasi ini ada pencerahan dan informasi yang didapat terkait ujian masuknya", ungkapnya.

MAN IC adalah sebuah program unggulan Kementerian Agama yang sudah punya prestasi yang membanggakan lembaga kemenag dan merupakan MAN IC satu satunya di Aceh, tambahnya.

Terakhir, dia berharap ada siswa siswi MTs yang hadir hari ini mengikuti sosialisasi ada yang masuk dan diterima di MAN IC Aceh Timur tahun ini.

Sementara itu, H Arijal dalam arahannya terkait sosialisasi ini menyampaiakan, sosialisasi ini merupakan sebagai sebuah wadah untuk menggerakkan, menyemangati, mendorong siswa siswi MTs untuk mengikuti seleksi nasional masuk MAN IC Aceh Timur.

Beliau menambahkan, menimba ilmu  itu memang harus hijrah, artinya sekolah itu jangan disitu situ aja, sesekali sekolah keluar, dimana  ada semangat juang untuk berjuang.

"Lihat diluar sana, masih banyak diluar sana pendidikan luar biasa, bagus tingkat nasional bahkan", jadi mari kita ajak siswa siswi kita, teman teman kita, sampaikan, ajak mereka paling tidak ikuti seleksi dulu, lihat kemampuan masing masing", ajaknya.

"MAN IC itu seyokyanya kita penuhi dengan orang kita, orang Aceh, orang Aceh Selatan" ajaknya lagi.

MAN IC ialah Madrasah Tingkat Nasional yang berada di Aceh, gurunya level nasional, fasilitasnya lengkap, jadi jangan ragu siswa siswi masuk ke MAN IC, jelasnya.

Terakhir mantan Kakankemenag Aceh Timur tersebut menyebutkan, ilmu itu bukan hanya diterima saja, "Jangan hanya terima ilmu, tapi tuntut, cari ilmu, kemana saja, dengan susahnya mencari ilmu maka ilmu yang didapat bertambah berkah", ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar