Dayah Inti Darul Aitami Laksanakan Khatam Al-qur’an 30 juz

KBRN, Meulaboh : Santri Dayah Inti Darul Aitami laksanakan kegiatan  khatam al-qur’an 30 juz yang di gelar di musholla Dayah setempat, kamis, (13/01/2022)

kegiatan  ini dilaksanakan sejak pukul 20:00 wib ini dihadiri oleh  Ketua MPU, Kepala Baitulmal, Kadis Syariat Islam, Kadis Dinas Pendidikan Dayah, Camat Meureubo, kepala UPTD Dayah Inti Darul Aitami, Kepala SMA Darul Aitami. Kepala UPTD, Pimpinan Dayah beserta pengurus lainnya dan turut disaksikan oleh seluruh santri  dan wali santri dayah inti darul aitami.

Pimpinan Dayah Inti Darul Aitami Tgk. Wahyu Ahadi Mengatakan Pelaksaan kegiatan khatam Al-Qur'an 30 juz ini bertujuan untuk menciptakan jiwa santri yang qur’ani dan menumbuh kembangkan minat santri dalam menghafal al-qur’an

Menurut nya, pelaksanaan kegiatan khatam al-qur’an 30 juz ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di komplek dayah inti darul aitami dan akan di jadikan agenda rutinitas dayah, imbuhnya

Santri yang khatam al-qur’an 30 juz yaitu, Wahyu Budi putra  dengan jumlah hafalan 30 juz. Dan Syahril 5 juz, Fajar Al fajri. 5 juz, Safrijal 4 juz, Agus ajar 3 juz, Wadi 2 juz, Zul azma 3 juz, Yusuf 1 juz, Reza 1 juz, Deden 1 juz, Bareth 1 juz, Salahuddin ( tahsin ), Furqan ( Tahsin )

Tgk Wahyu menyampaikan rasa haru dan harapan ke depan agar program pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan religius dapat terus dilakukan secara sinergi.

"Kami atas nama pimpinan dayah mengucapkan rasa terima kasih kepada  santri dan wali santri yang telah peduli dalam ragam bentuk program, dan telah telah mempercayakan dayah ini untuk tempat menuntut ilmu agama

"Hari ini santri dayah inti darul aitami sudah berhasil menghafalkan 30 juz Alquran. Ini adalah jerih payah kita bersama, mari terus kita jaga dan lanjutkan agar ke depan semakin banyak anak-anak bangsa yang sukses belajar dan menghafal Alquran," ungkapnya.

Lebih lanjut Tgk. Wahyu menyampaikan bahwa selain sebagai wujud syukur, gelaran khatam Qur'an ini dapat mengangkat moral dan antusiasme santri lainnya, sehingga mereka dapat terus bersemangat dalam menghafalkan Alquran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar