Pentingnya Nilai - Nilai Agama dan Pancasila Sebagai Pembentukan Karakter Pelajar

Bupati Aceh Barat Ramli MS Memimpin Kegiatan Apel Di SMK Negeri 2 Meulaboh

"Pelajar adalah harapan Bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin dalam memajukan Negeri ini, hal  itu, merupakan tugas kita sebagai Pemerintah adalah untuk mempersiapkan generasi penerus Bangsa itu, menjadi generasi yang berkualitas, bermutu, dan berakhlak mulia".

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS saat memimpin apel pagi di SMK Negeri 2 Meulaboh pada Senin (11-10-2021).

Dalam amanatnya, Ramli MS mengatakan menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara yang mudah, untuk diemban karena akan berhadapan dengan berbagai tantangan yang cukup kompleks yang memerlukan kecakapan dalam penyelesaiannya ujarnya.

Untuk itu, Kata Ramli MS, sebagai calon pemimpin masa depan, pelajar harus mempersiapkan dirinya dengan baik agar nantinya bisa membawa perubahan bagi Bangsa ini ke arah yang lebih baik ucapnya.

"Sehingga Manfaatkan lah masa muda untuk terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan guna menjadi bekal untuk masa depan kalian kelak" ucap Bupati Aceh Barat kepada para pelajar.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para pelajar agar berjati-hati dalam memilih teman karena menurutnya pergaulan memiliki peranan penting, dalam menentukan arah masa depan seseorang.

Sebab dengan pergaulan yang baik, diharapkan dapat menghindarkan pelajar dari segala pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan seperti penyalahgunaan narkoba, khalwat, serta judi online yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Ramli MS, nilai-nilai agama dan Pancasila perlu ditanamkan sejak dini ke dalam diri siswa agar menjadi pondasi kokoh bagi mereka dalam mengarungi kehidupan ini di tengah era globalisasi saat ini ungkapnya.

"Pengamalan nilai-nilai agama dan Pancasila sangat penting guna membentuk karakter siswa yang memiliki prilaku jujur, disiplin, serta bertanggung jawab" ujar Ramli MS

Disamping itu juga, Ramli MS juga meminta kepada para pelajar agar dapat menjadi motivator vaksinasi bagi masyarakat, terutama di kalangan anak sekolah di tengah maraknya disinformasi yang diterima oleh masyarakat termasuk orang tua murid ucapnya.

Menurutnya, sebagai kaum terpelajar, siswa harus mampu berperan aktif dalam memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat terkait vaksin Covid 19.

Sehingga hal tersebut, diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat, tentang manfaat vaksin dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Bumi Teuku Umar ini pintanya

Usai memimpin apel pagi, Bupati Aceh Barat menggelar pertemuan dengan seluruh dewan guru SMK Negeri 2 Meulaboh bersama Kacabdin wilayah Aceh Barat,

Plt. dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat, serta Kepala SMKN 2 Meulaboh guna membahas upaya untuk meningkatkan SDM mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00