UTU Dorong Tim PHP2D dan Wira Desa untuk Raih Penghargaan Adhidarma Sahwahita

KBRN, MEULABOH : Sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa pelaksana program pemberdayaan masyarakat, Universitas Teuku Umar melalui Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa melakukan kunjungan lapangan terhadap pelaksanaan  Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dan Wira Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2-3 Oktober 2021.

Kunjungan lapangan yang langsung di ketuai oleh Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Universitas Teuku Umar, Yarmaliza, SKM, M. Si. Kegiatan tersebut berlangsung pada 4 titik (kawasan) di Kabupaten Aceh Barat, yaitu untuk program PHP2D di Kecamatan Kuala Bubon, Ujong Drien dan di Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat. Sedangkan untuk program Wira Desa, yaitu di desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Yarmaliza mengatakan bahwa kunjungan lapangan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kontrol dari sebuah sistem, yang dalam hal ini dilakukan oleh Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UTU.

Disamping itu, itu mengatakan “kegiatan ini juga sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap program PHP2D dan Wira desa yang sedang berjalan, sehingga dengan kunjungan lapangan ini dapat diketahui sejauh mana progres kegiatan dan kendala apa saja yang mungkin dihadapi selama program berjalan”.

Koordinator Pusat PKM, juga menyampaikan harapannya agar ke 3 Tim PHP2D UTU dapat meraih pendanaan P3D Tahun Anggaran 2022 dari Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Lebih lanjut harapannya, ke 4 tim ini (PHP2D dan Wira Desa) dapat masuk sebagai nominator ABDIDAYA Tahun 2021 dan meraih penghargaan "Adhidarma Sahwahita" Tahun 2021.

Sumber : http://utu.ac.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00