Siswa MTsN 1 Aceh Timur kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

KBRN, IDI : Sebagaimana SK Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 2322/J3/DM.01.03/2021 tentang Penetapan Peserta Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI) tingkat nasional jenjang sekolah menengah pertama tahun 2021.

MTsN 1 Aceh Timur mewakili Provinsi Aceh pada babap penyisihan KOPSI dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan.

Tim peneliti MTsN 1 Aceh Timur dalam ajang ini terdiri dari 2 orang siswa dan 1 orang pembimbing. Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Irfan dan Zahratul Khalis dengan pembimbing Finsa Firlana Gusmara, S.Si. Perlu diketahui bahwa sebelumnya tim ini pada tahun 2020 lalu juga lolos tahap presentasi proposal dalam ajang Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) mewakili MTsN 1 Aceh Timur. 

Zahratul Khalis baru-baru ini pada ajang Kompetisi Siswa Nasional (KSN) tahun 2021 juga menjadi juara II di bidang ilmu pengetahuan sosial.

Berbagai prestasi telah diraih oleh siswa maupun guru MTsN 1 Aceh Timur di tahun 2021 ini. 

Drs. Saifullah MN selalu kepala Madrasah ketika di konfirmasi oleh media Aceh Kemenag.go.id meyampaikan dirinya merasa bangga dan senang atas prestasi siswanya tersebut, apalagi kali ini mewakili Provinsi Aceh di tingkat nasional pada bidang IPA dan lingkungan.

Saifullah  juga tak lupa memuji kinerja Finsa Firlana Gusmara, menurutnya sosok Finsa Firlana Gusmara merupakan salah satu guru MTsN 1 Aceh Timur yang membawa perubahan signifikan ke madrasahnya. 

Di tengah kesibukan mengajar, Finsa Firlana Gusmara sangat peduli terhadap kemajuan madrasahnya, padahal sosok ini memiliki segudang aktifitas salah satunya menjadi Pendamping Guru Penggerak Kemdikbudristek. 

Finsa juga mengajak warga MTsN 1 Aceh Timur untuk membantu dan mendoakan agar tim tersebut dapat terpilih menjadi peserta terbaik pada kompetisi KOPSI tahun ini.

[Sumber : https://aceh.kemenag.go.id]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00