Antusiasnya Ratusan Siswa Sekolah SMA Negeri 2 Meulaboh Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Siswa Siswi SMA 2 Meulaboh Sedang Menyimak dan Mendengarkan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Aceh Barat

KBRN Meulaboh :  Kesbangpol Aceh Barat  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bertempat di gedung aula SMA Negeri 2 Meulaboh pada kegiatan itu di ikuti oleh ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 2 Meulaboh dengan pemateri Bapak Tgk. H. Abdul Rani Adian (Ketua MPU Aceh Barat) dan Teuku Moerthi Yoeartha Wood, SE, M.Si (Kabid Ideologi Wawasan Kebagsaan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama).

Kegiatan dibuka oleh Bapak Mukhtaruddin (Kepala SMA Negeri 2 Meulaboh). Dalam sambutannya beliau menekankan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan serius dan nantinya ilmu yang di dapat dari kegiatan ini juga disampaikan kepada teman-teman lainnya yang tidak bias hadir pada hari ini.

Sebagai pemateri pertama Bapak Tgk. H. Abdul Rani Adian mengupas tentang bagaimana mengaplikasikan Pancasila sebagai dasar Negara dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga menjelaskan bahwa pentingnya etika dan ahklak dalam usaha mempererat kesatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang selama ini semakin tipis tergerus budaya asing yang masuk lewat internet dan media sosial lainnya.

Untuk pemateri kedua disampaikan oleh Kabid Ideologi wawasan Kebangsaan yang lebih menjelaskan bagaimana arti berwawasan kebangsaan sebenarnya, mereview kembali sejarah Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam mempertahankan Kemerdekaannya, yang juga mengantisipasi  upaya-upaya berbagai pemahaman komunis mengganti ideologi pancasila sehingga para pelajar harus mengetahui betul pentingnya wawasan kebangsaan itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00