Pentingnya Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar Sekolah

Kegiatan Go To School Kesbangpol Aceh Barat

KBRN Meulaboh : Badan Kesbangpol Aceh Barat melalui Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Budaya dan Agama,  melakukan Sosialisasi Pemantapan Pemahaman Ideologi Pancasila kepada siswa-siswi sekolah  SMP Negeri 1 Bubon Aceh Barat, Kamis 23/09/2021.

Adapun Narsumber pada kegiatan tersebut, yaitu Teuku Moerthi Yoeartha Wood (Kabid. Ideologi Wawasan Kebangsaan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Budaya dan Agama) Kesbangpol Aceh Barat serta Liandasari (Kasubbid. Ideologi dan Wawasan Kebangsaan) Kesbangpol Aceh Barat.

Pada Kegiatan pertemuan sosialisasi wawasan kebangsaan pada pelajar teuku Moerthi sebagai salah satu narasumber kegiatan menyampaikan bahwa pengetahuan generasi siswa terhadap wawasan kebangsaan sangat sedikit, selain itu juga ditambah dengan kecendrungan siswa untuk membaca sejarah bangsa sangat minim, faktor sosial media juga ikut membuat para siswa menjadi malas, mereka lebih memilih untuk bermain game dan menonton infotaimen kekinian pada handphonenya. Hal ini merupakan sinyal tanda bahaya bagi generasi selanjutnya, di usia produktif belajar siswa lebih dominan mengikuti tren, sehingga arus ideologi selain pancasila sangat mudah merasuki jiwa generasi muda. Dan selain itu juga Simbol-simbol komunis sudah tidak dikenali lagi, dianggap sama seperti simbol-simbol biasa lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00