33 Siswa Madrasah Aceh Barat Siap Tampil Pada Kegiatan Lomba KSM Provinsi Aceh

Para siswa tersebut sedang berlatih belajar untuk siap tampil pada kegiatan KSM Tingkat Provinsi Aceh

KBRN Meulaboh  Sejumlah siswa madrasah di Kabupaten Aceh Barat siap menjadi juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Iswandi SPdI, Kamis 16 September 2021.

Iswandi menyebutkan, peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh perwakilan Aceh Barat sebanyak 33 siswa Madrasah untuk berkompetisi pada sebelas cabang lomba, terdiri dari 6 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) mengikuti dua cabang lomba, yaitu Matematika dan IPA Terintegrasi dan 9 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengikuti tiga mata lomba, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA dan IPS terpadu terintegrasi.

Sementara 18 siswa madrasah aliyah (MA) mengikuti 6 cabang lomba, yaitu matematika terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan geografi terintegrasi.

“Sebab pada setiap mata lomba kegiatan diwakili oleh tiga siswa,” tambahnya.

Iswandi menambahkan, untuk memperdalam wawasan dan analisa siswa dalam menjawab pertanyaan pada KSM, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat juga sudah memberikan pembinaan secara khusus dengan mendatangkan pembimbing yang berkualitas dan memiliki kompetensi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg MSi menyampaikan, peserta KSM perwakilan Kabupaten Aceh Barat, merupakan peserta terbaik hasil seleksi KSM tingkat kabupaten beberapa waktu lalu. 

Ia berharap, dengan adanya pembinaan dan bimbingan, siswa madrasah Kabupaten Aceh Barat mampu meraih juara pada KSM tingkat provinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada 19-20 September 2021 mendatang. 

“Perwakilan Aceh Barat harus bisa juara dan mendapatkan tiket KSM Nasional,” harapnya.

Selain itu, Khairul menyampaikan, menjelang KSM Provinsi Aceh, siswa madrasah perwakilan Aceh Barat harus mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan dengan baik, agar pada pelaksanaan tidak terkendala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00