Siswa Pelajar MTSN Mereubo Terima Bantuan Beasiswa PIP

Bantuan Beasiswa PIP

Meulaboh : Sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Meureubo menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg MSi di Musala madrasah setempat, Kamis, 16/09/ 2021.

Turut disaksikan oleh Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Barat, Suhadi SAg. Kasi Pendidikan Madrasah, Iswandi SPdI dan seluruh orangtua/wali siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP).

Kepala MTsN Meureubo, Saidi Mukti SAg MSi menyebutkan, penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut sebanyak 52 siswa. Jumlah tersebut sesuai dengan usulan madrasah.

“Alhamdulillah semua siswa yang kita usulkan, seluruhnya mendapatkan bantuan PIP,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg MSi mengatakan, bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah yang disalurkan kepada siswa yang mempunyai kartu PKH dan sejenisnya.

Khairul berharap, bantuan tersebut tidak digunakan diluar kepentingan pendidikan. Sebab bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut diperuntukkan sebagai upaya mencerdaskan generasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang menjadi tanggung jawab dari pemerintah.

Khairul menambahkan, selain tanggung jawab dari pemerintah, pendidikan juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat. Oleh karenanya, masyarakat harus bersama-sama bersinergi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Aceh.

“Jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah,” tambahnya.

Selain itu Ia mengajak orangtua/wali siswa untuk menggalakkan dan memperkuat MTsN Meureubo. Sebab madrasah sebagai sekolah formal keagamaan yang menjadi ujung tombak dalam pembinaan keagamaan kepada siswa.

“Semoga MTsN Meureubo menjadi madrasah favorit dan semakin berkualitas,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00