Tim Penyuluh Pertanian Aceh Barat Berhasil Meraih Juara 3 Nasional Oleh Kementan RI

Dokumentasi Vidio kegiatan cerita salah satu penyuluh pertanian sukses

KBRN Meulabih  – Tim Penyuluh Pertanian Aceh Barat meraih juara 3 di ajang perlombaan video Cerita Sukses Penyuluh Pertanian yang diadakan oleh Museum Tanah dan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Perlombaan bertaraf nasional ini diikuti oleh 40 tim yang berasal dari tim penyuluh seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga memperlombakan berbagai perlombaan lainnya dan kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Krida Pertanian Tahun 2021 pada tangal 21 Juni s.d 18 Juli 2021 .

Tim penyuluh pertanian Aceh Barat yang terdiri dari Muhammad Faiz, Supryani dan Chairul Rizal berhasil meraih juara 3 setelah melewati 37 tim lainnya. Pengumuman pemenang lomba ini disampaikan oleh panitia melalui zoom meeting sehingga tidak melanggar protokol kesehatan. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Barat mengatakan, prestasi ini merupakan sebuah kebanggan bagi Aceh Barat dan terkhusus bagi penyuluh pertanian Aceh Barat.

“Penyuluh Pertanian Kab. Aceh Barat membuktikan bahwa mereka mampu membuat sebuah kreatifitas yang berharga sehingga nama Kabupaten Aceh Barat mendapatkan penghargaan terbaik di Tingkat Nasional, ini menjadi kebanggaan bagi kita semua dan Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami, semoga selanjutnya kita dapat terus mengukir prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Aceh Barat” Ungkap Naswir, SP selaku PLT. Kepala Dinas Pertanian TPH Aceh Barat.

 video yang dibuat bersama timnya dari dinas pertanian itu  merupakan video yang berisi cerita sukses penyuluh pertanian dan dalam video ini diangkat kisah Supryani, SP yang merupakan salah satu penyuluh di Kabupaten Aceh Barat. Supryani yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara dan mengawali karirnya sebagai penyuluh pertanian sejak 37 tahun yang lalu. Banyak rintangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas & tanggung jawabnya, tapi Supryani sukses menunjukkan bahwa Ia mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan pertanian di Aceh Barat. Kerja kerasnya pun membuahkan hasil yang manis sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Penyuluh Teladan dan mendapatkan piagam yang diberikan langsung oleh Presiden RI pada Tahun 2011 silam lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00