Jelang Pora 2022, FPTI Abdya Cetak Puluhan Bibit Atlet Muda Prestasi

KBRN, Aceh Barat Daya: Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menargetkan pada 2021 akan lahir puluhan atlet panjat tebing siap mewakili Abdya di Kancah tingkat Provinsi dan Nasional.

 “Alhamdulilah, saat ini sudah ada siswa yang mulai berlatih dan berminat menjadi atlet panjat tebing,”  ujar ketua Roni Guswandi melalui handpone selularnya kepada rri.co.id Selasa (09/03/2021).

Untuk itu, Abi Roni sapaan Akrab Roni mengatakan, pihaknya menggelar sekolah panjat tebing untuk para siswa-siswi seluruh Abdya, sehingga bisa melahirkan atlet-atlet berbakat dan loyal pada Cabor Panjat Tebing. “Dengan adanya kegiatan sekolah panjang tebing ini, kita berharap dapat mencetak atlet-atlet panjat tebing di Abdya yang siap pakai dan siap tanding di even manapun,” ungkapnya.

Selain mencari dan mencetak atlet handal, kata Abi Roni, FPTI Abdya juga menargetkan juara di ajang Kompetisi kejuaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Aceh tahun 2022 mendatang. “Rencana awal kita adalah untuk membangun semangat calon atlet dengan harapan selanjutnya dapat mengikuti even apapun, baik itu di Pra PORA 2021 maupun PORA tahun 2022,” jelasnya.

Abi Roni berharap kepada semua pihak untuk dapat menggunakan Wall Climbing yang telah diresmikan tersebut. “Pihak Sekolah yang mau mengunakan sarana Wall FPTI Abdya untuk program ekstra kurikuler (kelas meting) siswa-siswi dapat memakainya dengan sebaik mungkin, ini memang kita sediakan, untuk putra putri kita Abdya," pungkas Abi Roni

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00