FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ditengah Pandemi Corona Atlet Cabor Motorcros Aceh Jalani Latihan Mandiri Untuk Persiapan PON 2021

KBRN, Meulaboh: Presiden Joko Widodo memutuskan penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua melalui rapat terbatas melalui video conference yang rencananya berlangsung Oktober 2020 ditunda hingga Oktober 2021 dengan berbagai alasan, dalam situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia, maka muncul kesulitan pengadaan peralatan pekerjaan venue.

Setelah berhasil lolos di ajang Pra PON pada cabor motorcross yang digelar di Banten 14 - 15 September 2019 lalu. Bermodalkan pengalaman pernah berlaga di ajang nasional di tahun 2008 hingga 2015. Setelah berhasil meninggalkan rival senusantara, Rifqi Osta putra Aceh Barat pembalap yang pernah menimba ilmu pada croserr nasional asal Aceh yaitu zulfikar berhasil mewakili Aceh diajang PON XX yang ditunda hingga Oktober 2021. Tentu saja ini juga menjadi PR besar bagi dirinya untuk membawa harum nama Aceh diajang 4 tahunan itu.

“yang paling utama itu lolos dulu yang sudah saya berikan untuk aceh, next karena ajang 4 tahunan ini ditunda jadi persiapan kita bisa lebih panjang lagi. jadi kedepan tidak ada lagi alasan bagi saya tidak memberikan hasil yang maksimal ketika PON XX digelar”ujar Rifqi Osta Kepada RRI Kamis (07/05/2020).

Terkait penunaandan event tersebut ditengah adanya wabah Covid-19,  tidak menyurutkan semangat dirinya untuk melakukan latihan di Meulaboh. “untuk Porsi latihan dirinya tetap menggenjot baik itu stamina maupun fisik. selama kita tetap menjalakan intruksi yang diamanahkan dari IMI aceh kepada saya.”imbuhnya.

Menyinggung perhatian dari IMI Aceh barat, selama ini dirinya tidak mendapatkan support kepada dirinya untuk persiapan baik itu sarana maupun prasarana. “kita minta IMI Aceh Barat agar lebih memperhatikan atlet atlet prestasi di aceh barat baik dari road race maupun motorcroos baik dari saran maupun prasarana.”harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00