Peringati Hari Sampah, Mbelgedes Gerlar Gobar Peduli Lingkungan

KBRN Meulaboh: Dalam rangka memperingati hari sampah nasional dan kepedulian terhadap lingkungan sehat dilaksanakan gowes bareng (Gobar) dengan peserta diikuti oleh empat club pesepeda di Kabupaten Aceh Barat, Minggu (23/2/2020).

Hadir perwakilan PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza untuk memberikan sambutan sekaligus melepas peserta GOBAR (Gowes Bareng) Sahabat Peduli Lingkungan, Mbelgedes Tour De Calang.

Peserta yang mengikuti tour sepeda ini diperkirakan capai 50 an pesepeda dari komunitas gowes JP, PSC Club Meulaboh, KIP Aceh Barat dan Mbelgedes PT Mifa Bersaudara.

"Bersepeda sambil mengkampanyekan hidup sehat, peduli lingkungan, kegiatan bersih-bersih di sepanjang rute bersepeda dan di lokasi wisata Lhok Geulumpang adalah kegiatan yang luar biasa dan patut mendapat apresiasi. Harapan kami kegiatan ini agar berjalan lancar, menginspirasi dan menjadi model bagi komunitas lainnya," ungkapnya.

Azizon menyampaikan, bahwa manajemen PT Mifa Bersaudara menyambut positif dan mengajak Mbelgedes dan komunitas bersepeda di Aceh Barat membuat ivent lebih besar, dengan peserta lebih banyak serta kegiatan yang lebih beragam.

"Dengan fokus mendukung Pemerintah Aceh Barat dalam mempromosikan daerah, kampanye hidup sehat, peduli lingkungan, berolahraga dengan menjaga agar tidak melanggar nilai dan norma Islam baik dari segi pakaian dan maupun dalam pergaulan serta diharapan kegiatan sejenis  ini bisa mendorong perekonomian daerah," jelas Azizon.

Ketua Komunitas Sepeda Mbelgledes, Indra Basudewa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan itu yang menjadi sponsor kegiatan ini dan atas keikutsertaan komunitas sepeda di Aceh Barat.

Sebagai peserta untuk ambil bagian mensosialisasikan olah raga sehat  bersama sahabat, keluarga  dan berbagai komunitas untuk menjalin silaturrahmi dan aktivitas kepedulian terhadap lingkungan untuk  menciptakan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan keasrian alam yang patut dijaga," ucap Indra. (Foto ist).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00