10 Tim Sepak Bola Tingkat SMP di Simeulue Ikuti GSI Tahun 2022

Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, melakukan tendangan bola pertama di tengah lapangan, saat membuka ajang GSI tahun 2022 | Foto: Jenedi Rahman/RRI

KBRN, Simeulue: Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Simeulue kembali digelar, pada Sabtu 13/9/2022 kemarin, di Desa Gunung Putih, Kecamatan Teluk Dalam. Sedikitnya sebanyak 10 Tim dari 10 Kecamatan dalam Kabupaten kepulaun itu ikut bertanding dalam ivent tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Simeulue, Firmanudin, S.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan GSI kali ini dapat dilaksanakan di Desa Gunung Putih, Kecamatan Teluk Dalam, atas Musyawarah dengan semua pihak.

"Teluk Dalam dipilih jadi tuan rumah pada kegiatan GSI tahun 2022 ini atas Musyawarah dengan semua pihak. Alhamdulillah sangat luar biasa respon dan dukungannya membantu terlaksananya kegiatan ini. Pesertanya sebanyak 222 dan didanai dana DOKA tahun 2022"ujar Firmanudin, S.Pd.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Simeulue, Erli Hasim, mengklaim ivent tersebut tidak saja menjadi tontonan semata, tetapi juga dapat mengerakan ekonomi warga setempat.

Untuk itu diharapkannya ajang seperti itu harus tetap digelorakan, untuk menumbuhkan semangat bakat pesepak bola di daerah.

Kepada para atlet Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas. Bermain sebaik - baiknya dan tetap menjaga persahabatan.

" Ada semboyannya, Turanamen sementara persahabatan selamanya. Ingat kita semua  bersaudara, mulai dari batu siambung - ambung sampai batu berlayar. Selamat berlaga tunjukan prestasi mu,"Tandasnya.

Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten yang bertemakan "Menggalih Prestasi Sepak Bola Usia Muda Yang Berakarkter" ini resmi dibuka Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H,. Ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Pj Bupati setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar