9 Tim Lokal Ramaikan Open Turnament Bola Kaki HUT Aceh Jaya Ke 20

KBRN, Aceh Jaya: Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB membuka Turnamen Bola Kaki Hut ke 20 Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022 yang berlangsung di lapangan Spit, Desa Keude Teunom Kecamatan Teunom, Sabtu (2/7/2022)

"Turnamen ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan memeriahkan Hut ke 20 Kabupaten Aceh Jaya dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama warga di dalam kabupaten Aceh Jaya" ujar bupati saat menyampaikan sambutan.

Ia menjelaskan, turnamen tersebut diikuti 9 kesebelasan dari 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya dimana setiap kesebelasan hanya diperbolehkan memainkan pemain yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh Jaya.

"Kesebelasan yang ikut turnamen ini bukan mewakili gampong, melainkan mewakili kecamatan dan dikoordinir oleh camat dan tidak dibenarkan memainkan pemain luar. Dengan demikian, dapat memberikan peluang bermain bagi pemain asli Aceh Jaya" paparnya.

Bupati mengungkapkan, turnamen tersebut merupakan kegiatan olahraga sepak bola terakhir yang dirinya buka selaku Bupati Aceh Jaya mengingat masa jabatannya akan berakhir pada 18 Juli 2022 nanti.

"Saya pikir sudah tepat turnamen ini dilaksanakan di Teunom sebagai penutup dimasa periode kami menjabat, mengingat di Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Jaya sudah dilakukan turnamen yang sama dan dalam agenda yang sama, yaitu memeriahkan Hut Aceh Jaya" ujarnya

"Ujung, tengah dan ujung telah menjadi tempat turnamen ini. Kami, Bupati Aceh Jaya dan Wakil Bupati Aceh Jaya memohon maaf kepada kecamatan lain, karena bila belum mampu melakukan pemerataan sebagai tuah rumah turnamen Hut Aceh Jaya namun sudah tertutup dengan event olahraga yang lain yang sudah menyeluruh di setiap kecamatan" tutupnya.

Pada partai pembuka turnamen bola kaki HUT ke 20 Kabupaten Aceh Jaya kesebelasan Sampoiniet FC berhasil menumbangkan perlawanan kesebelasan Spit Teunom melalui drama adu pinalti dengan score 5:4 untuk kemenangan Sampoiniet FC.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar