Baveti Aceh Sukses Pertahankan Gelar yang Kedua Kalinya

KBRN, Banda Aceh : Putaran final (Babak 12 besar) Liga Barisan Atlet Tenis Veteran Indonesia (Baveti) Aceh tahun 2022 resmi berakhir, Minggu (22/5/2022) di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda, Neusu Banda Aceh.

Regu Baveti Aceh yang diperkuat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Fredy, Zul Kidal, Kurnia, Imsar, Popon, Nuzul, Murwansyah, Iskandar Saman dan Suherman tampil sebagai juara dan sekaligus sukses mempertahankan gelar juara liga untuk kedua kalinya.

Baveti Aceh sebelum ke final, lebih dulu menjuarai klasemen Grup A. Kemudian menghentikan laju Aceh Timur di semifinal dengan skor 3-0.

Di partai final, Aminullah Cs ditantang kekuatan Baveti Aceh Besar yang sukses melangkah ke final usai menundukkan Baveti Lhokseumawe di semifinal dengan skor 3-1.

Pada partai puncak, Regu Baveti Aceh kembali menunjukkan peforma gemilang dan mengandaskan perlawanan Aceh Besar dengan skor 3-0.

Aminullah dan Fredy yang turun di Katagori Pengurus lagi-lagi menyumbangkan poin. Ganda andalan Aceh Besar, Samsul Bahri/Eddi JR dibuat tak berdaya karena terus ditekan sepanjang pertandingan.

Penampilan Aminullah/Fredy sangat dominan atas lawannya itu hingga memenangkan pertandingan dengan skor telak 8-2.

Kemenangan Ketum Baveti Aceh dan pasangannya itu sekaligus memantik semangat rekan-rekannya dan membuka jalan bagi timnya meraih juara.

Pada partai kedua di KU 60, Baveti Aceh kembali meraih poin. Pasangan Iskandar Saman/Suherman berhasil mengalahkan pasangan Aceh Besar, Zainun/Saiful Djohan dengan skor 8-3.

Di KU 50, Baveti Aceh juga menang setelah pasangan Imsar/Popon menaklukkan Rudi/Detam dengan skor 8-1.

Dengan hasil ini, Aminullah Cs dipastikan kembali mempertahankan gelar juara. Regu Baveti Aceh juga meraih prestasi serupa pada edisi Liga Baveti yang pertama digelar, yakni Tahun 2021 lalu.

Skor 3-0 sudah cukup mengantarkan Baveti Aceh ke tangga juara. Dua pertandingan sisa, KU 45 dan KU 55 tidak dipertandingkan lagi karena tidak berpengaruh terhadap hasil final.

Sebagai juara, Baveti Aceh mendapatkan tropi berupa piala bergilir dan hadiah berupa uang sebesar Rp10.500.000. piala dan hadiah diserahkan Kajari Aceh Timur yang juga Manager Tim Baveti Aceh Timur, Semeru.

Aceh Besar sebagai Juara II mendapatkan piala dan hadiah uang sebesar Rp6.500.000. Lhokseumawe dan Aceh Timur sebagai Juara III bersama mendapatkan piala dan hadiah uang masing-masing Rp3.500.000.

Panitia juga memilih tuan rumah terbaik dari 6 wilayah yang menggelar pertandingan penyisihan pada Februari dan Maret lalu. Panitia memilih Baveti Singkil sebagai tuan rumah terbaik dan mendapatkan hadiah Rp1.000.000.

Saat menutup turnamen ini, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut. Katanya, Liga Baveti akan jadi agenda tetap yang akan digelar setiap tahun di Banda Aceh.

Ia berharap, Baveti di daerah juga rutin menggelar kegiatan serupa sebagai ajang silaturrahmi antar sesama dan juga untuk menjaga kebugaran.

Kepada para juara, Ketum Baveti yang juga Wali Kota Banda Aceh ini mengucapkan selamat. Semoga prestasi ini semakin meningkatkan semangat para petenis untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan diri karena pada Oktober nanti Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas Baveti Tahun 2022.

Liga Baveti 2022 yang digelar dalam rangka peringati HUT Kota Banda Aceh ke-817 itu disaksikan para pecinta tenis di Aceh. Tampak juga hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dan para pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar