Pengurus KONI Aceh Barat Periode 2022-2026 Dilantik

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Aceh Barat, Rabu 26 Januari 2022.jpg
Pelantikan pengurus KONI Aceh Barat masa bakti 2022-2026.jpg

KBRN, Meulaboh: Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) atas nama Ketua Umum Koni Aceh Muzakir Manaf (Mualem) melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Aceh Barat masa bakti 2022-2026 di Aula Gedung Bappeda Aceh Barat, Rabu (26/1/2022) pagi.

Pelantikan ini turut disaksikan Bupati Aceh Barat H Ramli, MS, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, Dandim 0105/ Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera, Kajari Aceh Barat Firdaus, S.H, M.H, para Asisten Setdakab, Kepala Dinas Badan dan Kantor.

Ketua Umum KONI Aceh Barat H Tarmizi, S.E dalam sambutan menyampaikan, KONI sebagai wadah perjuangan, pembinaan dan pembinaan pengembangan olahraga prestasi, tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak terkait.

"Selama ini Kabupaten Aceh Barat telah mencatat banyak melahirkan atlit prestasi diberbagai cabang olahraga. Hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan ke depan akan lebih baik lagi dalam pengembangan olahraga prestasi," imbuhnya.

Ia menyampaikan, motivasi kepada semua pengurus untuk bersama-sama melakukan pengembangan olahraga prestasi, menjadi tim yang kuat, kompak dan solid untuk bersama membangun olahraga di Bumi Teuku Umar.

Jalankan fungsi organisasi sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan, jangan jadikan jabatan dan kedudukan di organisasi ini sebagai kebanggaan dan pemanis biografi tanpa ada karya yang nyata.

"Menjadi pengurus KONI harus memilliki komitmen yang kuat untuk berkerja secara maksimal, karena tugas berat telah menanti kita ditahun 2022 ini yaitu even PORA yang harus kita sukseskan," harapnya.

Di masa bakti 2022-2026, ia bertekad mengoptimalkan potensi di daerah melalui peningkatan sarana prasarana penunjang cabang olahraga serta pembinaan berkelanjutan kepada semua cabor dan atlit prestasi.

Sementara itu Bupati Aceh Barat H Ramli, MS dalam sambutan dan arahannya, mengigatkan kepada semua pengurus KONI Kabupaten Aceh Barat untuk tetap kompak dalam menjalankan program kerja sehingga berjalan sukses.

"Semua pengurus harus kompak, jangan terpecah. Fokuslah pada sasaran kerja sehingga apa yang direncanakan dapat diwujudkan. Jika semua bersatu maka Allah akan meridhoi apa yang kita cita-citakan," sebut bupati.

H Ramli, MS menyampaikan, Pemkab Aceh Barat mendukung dan mengsuport sepunuhnya KONI, tetapi juga perlu diingat bahwa pemerintah juga memiliki keterbatasan dari berbagai sisi, seperti pendanaan dan ada tanggungjawab lain juga yang harus dilakukan.

Sebab itu, ia menyarankan KONI untuk dapat mandiri terutama dalam menjemput sumber-sumber dana, mengandeng mitra kerja sebagai sponsor atau ayah angkat melalui kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di daerah.

"Saya siap rekomendasi untuk kebutuhan tersebut. Bangunlah kerjasama dengan perusahaan-perusahaan karena pemerintah hanya bisa memberikan sedikit, selebihnya carilah 'ayah angkat," harap Ramli, MS.

Sementara itu Ketua Harian KONI Aceh Abu Razak, menyampaikan harapannya  kepada pengurus KONI Aceh Barat untuk bersiap menghadapi ivent nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) ke - 21, apalagi Aceh dipercaya menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara pada PON digelar pada tahun 2024 itu.

Ia juga bercerita bagaimana atlit berasal dari Aceh Barat juga ikut andil menjadi utusan dari Aceh pada beberapa kali even nasional PON Indonesia, hingga pada PON ke-20 Papua, Provinsi Aceh sudah berada di posisi 12 besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar