Perolehan Sementara PON XX Papua, Aceh 1 Emas 2 Perunggu

Dialog RRI Meulaboh.jpg

KBRN, Aceh-Papua: Atlit Cabang olahraga (Cabor) sepatu roda, Jihan, berhasil menyumbang emas pertama untuk Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, M Nasir mengatakan, selanjutnya sejumlah Cabor lainnnya juga sudah berkontribusi menyumbang medali perunggu hingga Jum'at 1 Oktober 2021.

"Dari 26 cabang olahraga, 18 Cabor dari Aceh sudah tiba di Papua dan ada sebagian sudah bertanding," katanya dalam dialog live phone bersama RRI Meulaboh, Sabtu (2/10/2021).

M Nasir merincikan perolehan sementara untuk medali emas pertama diraih atlit Sepatu Roda Aceh 1 medali emas, kemudian Wushu 1 Perunggu, Judo 1 Perunggu dan tiga atlit muaythai  berhasil melaju ke final.

"Cabor Panahan dan sepak bola juga sudah bertanding, yang lain kita masih menunggu proses. Hari ini libur karena agenda pembukaan PON XX Papua oleh Presiden RI Joko Widodo," jelasnya lagi melalui sambungan telepon.

Pada PON XX Papua 2021, Provinsi Aceh mengirimkan 127 atlit dari 26 cabang olahraga berprestasi dan mendapat pembinaan yang matang dan seleksi yang sportif selama 2 tahun terakhir di Provinsi Aceh melalui Pekan Olahraga.

Pada PON XX Papua 2021, Pengurus KONI Aceh menargetkan masuk 12 besar, sementara Pemerintah Aceh menargetkan masuk 14 besar, tetapi Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf meminta lebih dari itu, Aceh harus masuk 15 besar pada PON XX Papua 2021.

"Kami harapkan doa semua rakyat Aceh untuk kemenangan dan suksesnya anak-anak kita yang tengah bertanding di Papua saat ini," demikian M Nasir.

lebih lanjut juga disampaikan, bahwa selain official dan pelatih, dua kepala daerah yakni Bupati Aceh Barat H Ramli, MS dan Bupati Aceh Selatan T Amran serta Ketua DPRK Subulussalam juga telah tiba di Papua, mereka datang untuk memberikan support kepada atlit Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00