Siapkan Atlet E-Sport Untuk Pon Aceh-Sumut 2024, Pengurus E-Sport Seluruh Aceh Dilantik

KBRN, Aceh Besar: Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Provinsi Aceh resmi mengesahkan dan melantik kepengurusan ESI Kabupaten/Kota periode 2020-2024 pada Sabtu (21/8) malam.

Ketua Umum ESI Aceh, Muhammad Abduh Ras dalam pengukuhan itu menyampaikan, setiap pengurus ESI Kabupaten/Kota harus segera bekerja menjaring para atlet e-sports agar bisa dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“ESI Aceh mengukuhkan 23 pengurus kabupaten dan kota se-Aceh., antara lain pengurus ESI Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Abdya, Simeulue, Aceh Singkil dan Subulussalam.Lalu, ESI Aceh Tenggara, Aceh Utara, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Gayo Lues, Aceh Selatan, Bireuen, Pidie, Nagan Raya, Pijay, Langsa, Lhokseumawe.” Ujar Ketua Umum ESI Aceh, Muhammad Abduh Ras kepada rri.co.id melalui prees rilisnya Minggu (22/08/2021).

Ia menyebutkan, salah satu tugas yang akan dilaksanakan setelah pelantikan adalah mempersiapkan atlet untuk eksibisi PON XX di Papua dan mempersiapkan tim atlet dari Aceh untuk PON XXI Aceh-Sumut yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Abduh juga berharap pengembangan PB ESI mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Majelis Permusawaratan Ulama (MPU) di Aceh. “Peran aktif dari teman-teman pengurus pun menjadi faktor utama besarnya cabang olahraga e-sport di Aceh,” kata dia,

E-sports adalah singkatan dari Elektronic Sports yang bisa diartikan Olahraga Elektronik yang meliputi permainan game online seperti Pubg Mobile, Free Fire, Mobile Legend, Pes 21 dan banyak game lainnya baik berbasis Android, Playstasion maupun Komputer.

Saat ini, di Aceh banyak pemain e-sport profesional. Bahkan mereka sudah mengikuti berbagai jenis kejuaraan baik di level regional maupun nasional. Pemain profesional seperti Muhammad Ikhsan atau lebih dikenal dengan nama game Lemon RRQ, merupakan putra daerah Aceh, sebagai pro player Mobile legends

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00