Aceh Jaya Siap Jadi Tuan Rumah PORA ke XV 2026

KBRN, Aceh Jaya:  Kabupaten Aceh Jaya resmi mendaftarkan diri sebagai calon tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XV tahun 2026. Berkas pendaftaran calon tuan rumah PORA 2026 tersebut diantar langsung oleh Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim Hasan mewakili Ketua Umum, Kadispora, Abdul Azis dan beberapa pengurus KONI Aceh Jaya di Sekretariat Koni Aceh.

Ketua Harian Koni Aceh Jaya, Muslim mengatakan, pendaftaran sebagai calon tuan rumah Pora 2026 itu sebagaimana instruksi Bupati Aceh Jaya, T.Irfan.TB yang juga sekaligus ketua umum Koni Aceh Jaya. “Sebagaimana instruksi ketua umum Koni yang juga Bupati Aceh Jaya, jika kita berkomitmen untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pora 2026,” ujar Muslim ketika dihubungi rri.co.id Senin (28/06/2021).

Pihaknya sangat mengharapkan Kabupaten Aceh Jaya bisa terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pora ke XV tahun 2026 mendatang. “Kami sangat berharap Aceh Jaya terpilih sebagai tuan rumah Pora 2026. Hal ini dikarenakan semua persyaratan yang disyaratkan mampu kami lengkapi semuanya, baik itu menyangkut administrasi maupun secara teknis lainnya,” ungkap Muslem.

Selain itu, harapan Aceh Jaya sebagai tuan rumah Pora 2026 meeupakan harapan seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk dapat menggelar olahraga 4 tahunan sekali di tingkat Provinsi Aceh. “Aceh Jaya sudah sangat layak diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Pora. Apalagi Kabupaten Aceh Jaya juga mampu menduduki peringkat 6 besar dari 23 kabupaten/kota dan peringkat 1 wilayah pantai barat selatan pada saat Pora ke XIII tahun 2018 lalu”.

“Dengan terpilihnya Aceh Jaya sebagai tuan rumah Pora 2026, semoga bisa meningkatkan pembangunan fasilitas olahraga, perekonomian masyarakat di berbagai sektor, terutama di bidang pariwisata, kuliner dan jasa di Aceh Jaya kedepannya,” pungkas Muslem.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00