Buka Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Harapan Kasdim 0105/Abar

KBRN, Meulaboh : Sebagai upaya meningkatkan kesiapan kualitas dan profesionalitas Prajurit dalam rangka pelaksanaan pembinaan serta pemberdayaan wilayah pertahanan Darat, Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA. 2022 di Aula Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jumat (12/8/2022)

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As'adi Riyanto yang dihadiri para Danramil - Danposramil dan Babinsa jajaran.

Usai menerima laporan dari Kapten lnf Hendra Saputra (Koordinator Kegiatan), dalam amantnya Kasdim menguraikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan perintah dari Komando Atas yang sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan bagi Personel yang ada maupun bagi Personel yang baru masuk Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Mengingat, betapa pentingnya Binter bagi TNI AD khususnya Aparat Teritorial agar dapat mencermati setiap permasalahan yang ada di Lapangan, memahami dan mengimplementasikan tugas - tugas yang diamantkan secara profesional serta proporsional sesuai ketentuan yang berlaku.

"Selaku Aparat Teritorial, setiap Prajurit individu harus dapat menjabarkan strategi Binter ke dalam kegiatan Binter yang aplikatif sesuai tuntunan dan tuntutan situasi maupun kondisi secara terencana, terarah dan continue guna menyamakan visi, persepsi serta interprestasi dalam menyikapi persoalan yang timbul", kutip Kasdim

Oleh karena itu, lanjut Kasdim, dalam menghadapi era globalisasi yang semakin kompleks maka kegiatan ini setidaknya bisa dijadikan sebagai landasan barometer dalam mengantisipasi tantangan tersebut. Terutama masalah dunia saat sekarang ini terkait penyebaran Covid - 19.

"Sebagai Ujung Tombaknya TNI AD, maka Kita harus ikut andil dan mendukung setiap program - program yang dicanangkan oleh Pemerintah, termasuk ambil bagian dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid - 19 khususnya di wilayah Aceh Barat", tambah Kasdim mempertegas

Dengan wadah Binsiap ini, para Anggota diharapkan memiliki bekal sehingga tidak ada keragu - raguan dalam mengaplikasikan ataupun mengambil langkah - langkah yang pada akhirnya akan tercapai hasil optimal, efektif dan efisien.

"Kepada peserta agar mengikuti dan menyimak setiap materi yang disampaikan, sehingga dapat mengambil intisari untuk menambah pengetahuan dan pembelajaran sebagai salah satu modal untuk menciptakan RAK Juang yang tangguh di wilayah binaan masing - masing dalam rangka menunjang ketahanan nasional", tandas Kasdim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar