RRI Meulaboh Tampilkan Para Seniman di Pentas Seni Budaya Aceh

KBRN Meulaboh: Lebih dari 13 grub seniman di Kabupaten Aceh Barat akan tampil memeriahkan acara Pentas Seni Budaya Aceh LPP RRI Meulaboh tahun 2020.

Kepala RRI Meulaboh Dra Dwi Korianingsih melalui ketua panitia Darmayani, menyampaikan, semua seniman dan budayawan tersebut hadir menampilkan kebolehannya dalam berbagai atraksi Seni yang telah membudaya di Aceh pada Selasa 27 Oktober 2020.

"Yang kita undang ada 13 grub seniman Aceh Barat, kemudian ditambah lagi beberapa pelaku seni dari Satker RRI Korwil 17 Aceh, yakni Banda Aceh dan Lhokseumawe," katanya Senin (26/10/2020).

Pagelaran Pentas Seni Budaya RRI Meulaboh tahun ini juga dirangkaikan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda Ke-92 dengan tema "Bersatu dan Bangkit".

Adapun seniman yang tampil tersebut yakni Ridho Ulfa dan Zaki, mengisi selingan menunggu tamu, kemudian penampilan Hikayat Aceh oleh Syech Hasan Lampoh Raya.

Tari Ranup Lampuan Sangar Agung Gurangsang Projeck, Rapai'i, Sangar Syech Kop, Nasyid dari Dayah Rhauzatul Mubarak kah, Tarian Rihon Meulambong dari Seni Intan Payong STAIN TDM Meulaboh.

Kemudian paduan suara memperingati Sumpah Pemuda dari SMAN Wira Bangsa Meulaboh, Tari Kreasi Baru, Syair, Tarian Tarik Pukat dan beberapa pementasan seni lainnya.

"Acara dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Alhamdulillah tahun ini kegiatan Pentas Seni Budaya dibuka dan dihadiri langsung Bupati Aceh Barat H Ramli, MS," demikian Darmayani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00