Ini Yang Dikonsumsi Bupati Aceh Barat Sembuh Dari Covid-19

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H Ramli, MS salah seorang saksi hidup sebagai pasien Corona Virus Disease 2029 (Covid-19). Ia terkonfirmasi positif Covid-19 pada 20 September 2020 setelah sebelumnya menjalani Rapid Test dan Swab.

Namun siapa sangka, hanya dalam waktu sekitar 10 hari ia dinyatakan sembuh oleh tim gugus tugas dari serangan Covid-19. Ternyata resep obat herbal yang alami konsumsi oleh H Ramli, MS sangat sederhana. 

"Saya rutin meminum air kelapa muda, dicampur garam, tambah madu dan jeruk nipis kemudian minuman alami ini saya minum dua kali sehari dan jangan lupa berdoa, itu saja," kata Ramli, MS ditemui awak media di Meulaboh, Selasa (6/10/2020). 

Tentunya mengkonsumsi obat herbal tersebut setelah mengikuti petunjuk dan pengobatan dokter dan ia juga tidak lupa rutin melakukan olahraga setiap pagi, selama ia menjalani isolasi mandiri di kediaman Pendopo Bupati Jalan Imam Bonjol.

Resep minuman herbal alami tersebut diperolehnya dari Kajari Aceh Barat yang menyarankan kepada dirinya pada hari kedua terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian rutin diminum sampai akhirnya keluar hasil sembuh dari Covid.

"Saya ingin berpesan kepada masyarakat, jangan takut berobat kalau sakit. Tetapi bila anda sudah dinyatakan positif corona maka cobalah resep yang saya gunakan. Resep itu saya dapat dari Kajari Aceh Barat saat saya terkena corona," imbuhnya.

Virus corona dikenal memang bisa mematikan apabila menyerang seseorang yang memiliki riwayat penyakit kronis, namun apabila diobati dan ditangani dengan baik dengan protokol kesehatan, seseorang bisa sembuh, Bupati Ramli,MS sudah membuktikan itu.

Sejak sembuh dari sakitnya, ia terus bekerja dan menyampaikan resep tersebut kepada masyarakat, karena selain murah dan mudah didapatkan sehingga walau pun sudah sembuh tetap menjadi minuman sehari-hari untuk memperkuat imunitas tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00