Tak Hanya Warga Bermata Biru, Aceh Jaya Juga Memiliki Air Terjun Yang Mempesona

KBRN, Aceh Jaya: Kabupaten Aceh Jaya tak hanya punya warga bermata biru keturunan Portugis, tapi juga air terjun mini. Lokasinya ada di Desa Sabet.

Sabet merupakan salah satu gampong atau desa yang ada di Mukim Pante Cermin, kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, provinsi Aceh, tentunya masih di Indonesia. Namun, masyarakat Aceh biasanya hanya mengenal dengan nama daerah Lamno dengan si Mata Birunya. Yaitu ada keturunan portugis di daerah tersebut.

Namun ada yang lain yang bisa di nikmati di lokasi Desa Sabet ini, yaitu panorama gunung, sawah, sungai, dan air terjun yang masih alami.

Walau tidak terlalu besar debitnya, air terjun di Desa Sabet ini bisa menjadi lokasi piknik keluarga di masa pandemi seperti ini. Lokasinya sepi, tidak terlalu ramai yang berkunjung ke lokasi ini. Apalagi airnya dangkal, cocok buat anak-anak mandi di lokasi ini.

Lokasi desa ini juga merupakan jalur lintas Lamno Jantho yang sudah dirintis dan sudah sebagiannya dibangun oleh pemerintah setempat. Tak hanya terkesan alami, dalam menuju lokasi ini kita bisa melihat suasana kebun atau pohon durian milik warga yang jika beruntung kita bisa tawar menawar langsung untuk menikmatinya.Selain itu jalur desa ini juga sering dilewati para pemotor trail bahkan pesepeda untuk mencari tantangan dalam menguji adrenalin, menemukan tantangan tersendiri bagi penghobinya.

Untuk menuju ke lokasi ini kita bisa menempuh jalan darat sekitar satu jam lebih dari Kota Banda Aceh, tentunya ada pemandangan cantik lain sepanjang perjalanannya. Pastinya akan terkesan dan pasti kembali lagi ke salah satu Kabupaten di Aceh ini, yaitu Aceh Jaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00