Menikmati Indahnya Panorama Puncak Keutapang Aceh Jaya

KBRN, Aceh Jaya: Kabupaten Aceh Jaya, Aceh bukan hanya memiliki pegunungan yang indah, tetapi juga hamparan lautan yang menakjubkan. Seperti yang terlihat di Puncak Gunung Keutapang, Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Setiap sore, lokasi objek wisata itu selalu dipadati pengunjung, mereka umumnya muda-mudi yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya. Bahkan para pengunjung berasal dari daerah lain yang kebetulan melewati kawasan itu.

Ketika rri.co.id  mengunjungi Puncak Gunung Keutapang, Minggu 25 Juli 2021, matahari akan terbenam terlihat cukup jelas di atas hamparan laut Samudera Hindia. Sejumlah pengunjung tampak memanfaatkan momen ini untuk berswafoto atau hanya sekedar menikmati indahnya pemandangan.

Salah seorang warga Aceh Jaya Rita kepada rri.co.id Minggu (25/07/2021) mengatakan, saat tsunami menerjang pada 2004 silam, jalan di puncang Gunung Keutapang sempat hancur, namun saat ini sudah dibangun kembali. Namun, posisinya berada di atas perbutikan.  “Di bawah gunung ini jalan lama sebelum tsunami, kalau ke Banda atau ke Meulaboh lewat sini dulunya,” katanya.

Menurutnya, jalan baru yang berada di puncak Gunung Keutapang selesai dibangun pada akhir 2019 silam. Namun, pada awalnya objek wisata yang berada 20 meter dari permukaan laut itu tidak ramai dikunjungi pengunjung. “Puncak ini mulai ramai akhir-akhir ini karena viral di media sosial. Puncak ini ketinggian kurang lebih dari permukaan laut 20 meter,” ujarnya

Akses lokasi menuju puncak Gunung Keutapang cukup mudah. Dari jalan nasional Banda Aceh – Meulaboh, objek wisata ini berada di kilometer 151 atau memakan waktu sekitar 3 jam dari Kota Banda Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00