Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh Bangun Zona Hijau

KBRN, Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Barat menyerahkan 100 batang bibit tanaman buah kepada UPTD Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh sebagai upaya untuk melakukan penghijauan di komplek Dayah Inti Darul Aitami.

Seratusan bibit ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat, Zakaria SE yang juga didampingi Kasi RTH Hasnal Farida, S.S kepada Kepala UPTD Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh, Rafiansah, S.pd yang diterima langsung di komplek dayah tersebut yang terletak di desa Langung Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

Ia juga berpesan agar bibit yang diberikan tersebut supaya dapat ditanam dan dirawat dengan baik sehingga selain untuk melakukan penghijauan diharapkan hasil dari tanaman ini juga bisa dikonsumsi oleh santri dan pengurus dayah bahkan masyarakat pun bisa ikut menikmatinya ujarnya.

“Semoga dengan semakin asri nya lingkungan dayah inti darul aitami di masa yang akan datang, diharapkan semangat belajar mengajar para santri bisa terus meningkat sehingga melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia “harap Zakaria

Sementara itu, Kepala UPTD Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh, Rafiansah, S.pd menyampaikan apresiasi kepada DLH Kabupaten Aceh Barat yang telah memberikan perhatian terhadap penghijauan serta keasrian dilingkungan dayah inti darul aitami ini dengan memberikan bibit tanaman buah untuk ditanami di sekitar area dayah.

“untuk tahapan pertama pembenahan komplek dayah inti darul aitami ini adalah dengan melakukan penghijauan di lingkungan dayah dengan menanami tanaman buah yang nantinya juga akan bermanfaat bagi santri maupun para pengurus daya” paparnya kepada RRI di Meulaboh, Kamis (22/07/2021).

Selain itu, dengan asrinya kawasan dayah inti darul aitami ini diharapkan akan menambah motivasi serta kenyamanan bagi para santri dalam menimba ilmu agama lanjutnya

“setelah proses penghijauan dilakukan pihaknya juga tengah merencanakan penataan taman di komplek dayah inti darul aitami. Menurutnya, dengan adanya tanaman buah yang dipadukan dengan penataan taman yang bagus akan menambah daya tarik serta keindahan di sekitar komplek dayah inti darul aitami ini” tuturnya

Lebih lanjut, Rafi menjelaskan bahwa lahan dayah inti darul aitami cukup luas, namun diakui olehnya penghijauan yang selama ini telah dilakukan belumlah maksimal sehingga kawasan dayah terkesan gersang. Untuk itu, ia mengatakan akan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder guna membangun dayah inti darul aitami ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang ujarnya.

“saya  juga mengajak  bagi semua pihak yang juga ingin turut membantu pengembangan dayah inti darul aitami Meulaboh guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan religius serta menjadi kebanggaan bagi Agama, Bangsa, dan Negara” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00