Pemkab Aceh Barat Apresiasi Gampong Suak Indrapuri dan Gampong belakang Bentuk BUMG Bersama

BUMG Gampong Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat

KBRN, Meulaboh - Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui unit usaha gampong, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang diwakili oleh staf ahli bidang pembangunan, politik, dan hukum, dr. Furqansyah, meresmikan Cafe BUMG bersama Rakan Bahari Gampong Suak Indrapuri dan Gampong belakang yang berlokasi di jalan Yos Sudarso Gampong Suak Indra Puri Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutan Bupati Aceh Barat yang dibacakan oleh Staf ahli bidang pembangunan, politik, dan hukum, dr. Furqansyah, menyampaikan apresiasi serta menyambut baik atas pembukaan BUMG yang di inisiasi berkat kerjasama antara dua gampong di Kecamatan Johan Pahlawan, yaitu gampong suak indrapuri dan gampong belakang.

"Semoga dengan adanya usaha ini kesejahteraan masyarakat gampong bisa meningkat serta mewujudkan kemandirian ekonomi gampong" Kata Furqansyah.

Lebih lanjut, Furqansyah menyampaikan bahwa Pemerintah daerah sangat  peduli dan perhatian terhadap perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Barat dalam upaya menumbuhkan ekonomi rakyat secara mandiri.

"Pemerintah Aceh Barat selalu hadir dan siap memberikan dukungan dan memfasilitasi segala kegiatan usaha yang di inisiasi oleh gampong" ujar Furqansyah.

Furqansyah mengingatkan bahwa suatu tempat usaha akan maju apabila manajemen pengelolaannya dilakukan dengan baik. Oleh sebab itu, pengelolaan Cafe BUMG ini harus dilakukan dengan profesional, transparan, dan akuntabel, dan pada akhirnya BUMG ini dapat meningkatkan pendapatan gampong, serta kesejahteraan masyarakat khususnya di gampong suak indrapuri dan gampong belakang.

"Kita erharap usaha yang didirikan oleh gampong ini dapat menjadi contoh kepada gampong lain guna membangkitkan ekonomi gampong, para perangkat desa harus jeli dan inovatif dalam melihat potensi usaha yang bisa dikembangkan di daerahnya masing-masing" harap Furqansyah.

Sementara itu, Camat Johan Pahlawan, Said Azmi SE, mengungkapkan rasa bahagianya atas dibukanya usaha kuliner ini yang di inisiasikan oleh dua gampong tersebut,

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi gampong lain dalam membangun sebuah usaha yang dapat meningkatkan pendapatan gampong serta membangkitkan perekonomian masyarakatnya" ujarnya Said Azmi, Kamis, (18/03)

Lebih lanjut, Said Azmi menyampaikan bahwa harus ada sinergitas yang baik antar perangkat desa sehingga pembangunan gampong bisa berjalan dengan baik yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Aparatur gampong harus kreatif serta membuat inovasi yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakatnya, coba lihat potensi yang di miliki oleh gampong, potensi apa yang dapat dikembangkan sehingga dapat menjadikan gampong tersebut mandiri secara ekonomi" kata Said Azmi. (arif.rizalul).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00