Terminal Tipe A Tak Berfungsi, Sopir Mengaku Lokasi Tidak Strategis

KBRN, Meulaboh : Masuk Usia Usang bangunan yang di bangun  oleh pemerintah terkesan mubazir, karena tidak di fungsikan. 

Terminal tipe A Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, terbengkalai, Bangunan yang berdiri di areal seluas sekitar dua hektare di Gampong Ujung Tanjung, Kecamatan Meureubo, terlihat tak terawat, bangunan yang di bangun dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) senilai Rp25,8 miliar,

"Kita gak mau ke sana bang, karena posisi jauh, serta memang tak efektif, malah menimbulkan tambah biaya " Kata pengusaha angkutan Jailani kepada RRI  di Meulaboh, Selasa (09/03/2021) 

Kondisi yang terlihat  tak terawat tersebut sering di jadikan angin segar kepada masyarakat sekitar akan segera di fungsikan. 

"Kita sering isu informasi bahwa terminal tersebut akan segera difungsikan, tapi moga lama lagi " Ucapnya. 

Berfungsinya terminal tersebut perlu dukungan pemerintah kabupaten Aceh Barat harus segera mengambil kebijakan untuk melakukan upaya perluasan badan jalan dan pembebasan tanah.

Tujuannya untuk perluasan jalan, sehingga terminal dapat segera difungsikan, dan bangunan yang sudah ada tidak rusak sia-sia karena dimakan waktu. 

 Terminal tipe A tersebut dibangun pada 2009 di bawah pengawasan Satuan Kerja Pengembangan Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (Satker Pengembangan LLAJ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00